Babinsa Koramil Wonopringgo Optimalkan Peran Linmas Jaga Kondusivitas Wilayah Jelang Pemilu 2024

Babinsa Koramil Wonopringgo Optimalkan Peran Linmas Jaga Kondusivitas Wilayah Jelang Pemilu 2024

Babinsa Koramil Wonopringgo optimalkan peran linmas dalam menjaga kondusivitas wilayah.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Peran linmas dalam menjaga kondusivitas wilayah jelang Pemilu 2024 terus dioptimalkan oleh babinsa dan bhabinkamtibmas.

Salah satu upayanya, Babinsa Koramil Wonopringgo Serma Sapto Nugroho bersama Bhabinkamtibmas Polsek Wonopringgo Bripka Enggar melaksanakan Pelatihan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Desa Jetaklengkong. 

Latihan dilaksanakan di Balai Desa Jetaklengkong dan halaman SD Negeri Jetaklengkong, Kecamatan Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan, Senin, 22 Januari 2024.

Ada beberapa materi yang disampaikan dalam kesempatan tersebut, mulai dari latihan disiplin melalui peraturan baris berbaris (PBB), pembekalan dan penekanan tentang tugas pokok Linmas serta penyampaian informasi lainnya berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab seorang Linmas.

Baca juga:Babinsa Koramil Wonopringgo Berikan Pelatihan Dasar Linmas Desa Wonorejo

Disampaikan Babinsa Serma Sapto Nugroho, tujuan dari pelatihan tersebut adalah untuk meningkatkan keterampilan, disiplin serta mengoptimalisasi keberadaan linmas di tengah-tengah masyarakat. 

"Sebanyak 12 anggota Linmas yang mengikuti pelatihan ini, kita lebih menekankan kembali tentang tugas pokok dan fungsi linmas diwilayah misalnya dalam penanggulangan bencana, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," terang Serma Sapto.

Ia menambahkan, adapun tugas linmas dalam Pemilu 2024 mendatang adalah membantu aparat kepolisian untuk menjaga keamanan ketertiban dan kelancaran pelaksanaan pemungutan suara di TPS.

"Kita juga menyampaikan agar para anggota Linmas ini juga menyukseskan kegiatan Pemilu yang akan datang dengan cara membantu kelancaran dan keamanan dalam proses pemungutan suara hingga selesai," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: