Atasi Berbagai Penyakit! Inilah 7 Manfaat Minum Air Kelapa Muda Setiap Hari, Menyehatkan Tubuh

Atasi Berbagai Penyakit! Inilah 7 Manfaat Minum Air Kelapa Muda Setiap Hari, Menyehatkan Tubuh

Manfaat Minum Air Kelapa Muda Setiap Hari--Youtube.com/HydrofarmTV Indo

Selain itu, kekuatan antioksidan air kelapa, dan dosis serta parameter yang berbeda digunakan pada setiap penelitian pada hewan.

3. Membantu menjaga kesehatan jantung

Minum air kelapa bermanfaat untuk mengurangi risiko penyakit jantung. Dalam penelitian sebelumnya yang dilakukan pada tahun 2008 oleh D. Bhagya dkk., para peneliti memberi makan tikus dengan makanan yang kaya lemak dan kolesterol.

Selain itu, mereka juga memberi satu kelompok air kelapa dosis tinggi (4 ml per 100 g berat badan).

Setelah 45 hari, tikus yang diberi air kelapa menunjukkan penurunan kolesterol dan trigliserida yang serupa, sedangkan obat statin eek digunakan untuk menurunkan kadar kolesterol.

Perlu diingat ini adalah dosis yang sangat tinggi. Per orang, jumlah ini setara dengan seseorang dengan berat 150 pon (68 kg) yang mengonsumsi 91 ons (2,7 liter) air kelapa per hari.

Meskipun ada beberapa bukti bahwa air kelapa bermanfaat untuk kesehatan jantung, diperlukan lebih banyak penelitian pada manusia.

4. Membantu menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes

Ada penelitian yang menunjukkan bahwa air kelapa dapat menurunkan kadar gula darah dan meningkatkan indikator kesehatan lainnya pada hewan penderita diabetes.

Dalam sebuah studi tahun 2015 yang dilakukan oleh Prabhakaran Prabha Prita dkk., tikus diabetes yang diobati dengan air kelapa mempertahankan kadar gula darah lebih baik daripada kelompok kontrol.

Meskipun penelitian pada hewan penderita diabetes menunjukkan bahwa air kelapa dapat membantu meningkatkan kontrol gula darah, diperlukan lebih banyak penelitian pada manusia.

5. Membantu menyembuhkan kulit

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan pada awal tahun 2017 oleh J. N. Rukmini dan lainnya, peneliti dari National Library of Medicine menemukan bahwa air kelapa juga bermanfaat untuk melawan jerawat karena memiliki khasiat antimikroba.

6. Meningkatkan hidrasi

Air kelapa sering dibandingkan dengan minuman olahraga, tetapi air kelapa biasanya rendah kalori dan karbohidrat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: