5 Tanda Orang Senang Berkomunikasi Denganmu, Bukti Skill Komunikasimu Berkembang!

5 Tanda Orang Senang Berkomunikasi Denganmu, Bukti Skill Komunikasimu Berkembang!

Tanda orang nyaman berkomunikasi denganmu--freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Kamu mungkin bertanya-tanya bagaimana tanda orang senang berkomunikasi denganmu, karena kamu tidak mau jika ternyata gaya komunikasimu mengganggu mereka.

Sebenarnya, kamu bisa menilai apakah orang senang berkomunikasi denganmu atau tidak melalui keputusan mereka untuk terus terhubung denganmu.

Namun, jika kamu merasa tidak bisa menilai hanya melalui hal tersebut, maka berikut akan disajikan beberapa tanda orang senang berkomunikasi denganmu. Simak terus, ya!

BACA JUGA Kepribadian Tidak Jadi Masalah! Ini 7 Tips Public Speaking untuk Introver Biar Tampil PD di Depan Banyak Orang

Mengajukan Banyak Pertanyaan

Tanda orang senang berkomunikasi denganmu adalah bahwa mereka terlihat antusias dengan menanyakan berbagai pertanyaan kepadamu. Tidak bersifat mengintimidasi atau merujuk pada sesuatu yang bisa menjadi penyebab konflik, pertanyaan tersebut justru membuat obrolanmu dengannya menjadi semakin seru dan mengasyikkan.

Orang yang senang dan nyaman berbicara denganmu akan memiliki ketertarikan untuk mengenal dirimu lebih jauh lagi. Itulah sebabnya muncul pertanyaan-pertanyaan yang membuat komunikasi tidak hanya berjalan satu arah.

Saling Membuat Tertawa

Jelas, orang yang malas berbicara denganmu tidak akan menunjukkan reaksi menyenangkan berupa tertawa atau mencoba membuatmu tertawa dengan leluconnya. Sebaliknya, tanya orang senang berkomunikasi denganmu adalah ketika mereka sering tertawa dan mencoba berbagai hal untuk membuatmu tertawa pula.

Hal ini dia lakukan karena dia tidak ingin jika dirinya saja yang merasa nyaman berbicara denganmu, tetapi juga ingin agar kamu senang berbicara dengannya.

Orang yang senang berkomunikasi denganmu berusaha membuka peluang agar kalian bisa berbincang lagi di lain waktu. Itu sebabnya, mereka ingin agar kamu juga nyaman sehingga tidak keberatan untuk berhubungan lagi di kemudian hari.

Menikmati Momen Hening

Ketika ada orang senang berkomunikasi denganmu, maka mereka tidak masalah dengan keheningan. Dalam jeda yang hanya diisi bungkam, kamu maupun lawan bicaramu tidak merasa canggung.

Saat kamu sedang diam atau mencoba untuk mengerjakan sesuatu selama beberapa saat, dia tak menyalahkanmu atau membuatmu merasa bersalah. Malah dia tetap berusaha untuk berada di sampingmu menikmati momen hening bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: