Jelang Pemilu 2024, Samapta Polres Pekalongan Giatkan Patroli Wilayah

Jelang Pemilu 2024, Samapta Polres Pekalongan Giatkan Patroli Wilayah

Samapta Polres Pekalongan giatkan patroli wilayah jelang Pemilu 2024.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Menjelang Pemilu 2024, Satuan Samapta Polres Pekalongan giatkan patroli wilayah di Kabupaten Pekalongan. Salah satunya melalui patroli sepeda motor.

Kehadiran anggota Polri di tengah masyarakat kian ditingkatkan jelang pelaksanaan Pemilu 2024. Seperti yang dilakukan oleh anggota Satuan Samapta Polres Pekalongan dengan melaksanakan patroli wilayah guna memantau perkembangan situasi kamtibmas.

“Patroli wilayah kita laksanakan secara rutin demi mewujudkan kondusivitas kamtibmas di wilayah hukum Polres Pekalongan menjelang Pemilu 2024,” kata Kasat Samapta Polres Pekalongan AKP Suhadi, Rabu, 24 Januari 2024.

Dijelaskan AKP Suhadi, pelaksanaan patroli wilayah dengan mengendarai sepeda motor. Karena lebih mudah untuk bermanuver serta menjangkau wilayah yang susah dilalui oleh kendaraan roda empat.

Baca juga:Patroli Sepeda Polres Pekalongan, Berikan Rasa Aman Bagi Masyarakat

“Peningkatan kehadiran polisi dengan menggunakan sepeda motor di wilayah-wilayah yang rawan kejahatan atau rawan terjadinya pelanggaran keamanan," kata dia. 

Upaya ini dapat memberikan efek pencegahan terhadap potensi tindak kriminal dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Selain memantau situasi wilayah, petugas juga menyempatkan untuk berdialog dengan warga dan mengajak untuk bersama-sama menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Pekalongan.

Lebih lanjut, Kasat Samapta menegaskan, dengan meningkatkan patroli roda dua, pihaknya dapat memperkuat kehadiran polisi di wilayah, meningkatkan keamanan masyarakat, dan memberikan respon yang lebih cepat terhadap situasi yang membutuhkan tindakan polisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: