Inilah 5 Daftar Minuman Penetral Purin yang Ampuh Cegah Penyakit Asam Urat

Inilah 5 Daftar Minuman Penetral Purin yang Ampuh Cegah Penyakit Asam Urat

minuman penetral purin--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Daftar minuman penetral purin ampuh buat mencegah asam urat pada tubuh. Cocok untuk lansia yang sering merasakan nyeri sendi.

Sakit nyeri sendi pada lutut merupakan gejala ketika tubuh kelebihan kadar asam urat. Disisi lain, asam urat adalah zat sisa penguraian purin di dalam tubuh.

Baik purin endogen yang memang berasal dari tubuh manusia maupun zat purin yang terdapat pada makanan, akan berakhir menjadi menjadi asam urat.

BACA JUGA:Kandungan Purin Tinggi, Ini Dia 6 Makanan Pantangan Bagi Penderita Asam Urat

BACA JUGA:Layak Dibatasi, Berikut 7 Makanan Tinggi Purin yang Bikin Cepat Tua dan Radang Sendi

Ketika zat sisa penguraian purin terlalu banyak,  akan menimbulkan sakit nyeri. Untuk mengatasinya bisa konsumsi minuman penetral purin di dalam tubuh sebagai berikut.

1. Minuman Jus Jeruk

Jus buah jeruk sudah tak diragukan lagi kalau kandungan vitamin C cukup tinggi. Ampuh buat mencegah beragam penyakit di dalam tubuh.

Terutama untuk mencegah menumpuknya asam urat penyebab nyeri sendi. Buah jeruk bisa dibuat jadi minuman yang menurunkan kadar asam urat pada tubuh.

Sangat disarankan untuk penderita asam urat mengonsumsi buah jeruk. Khususnya minuman jus jeruk yang mencegah nyer sendi.

2. Minuman Kunyit, Lemon, Cuka Sari Apel

Minuman yang terbuat dari camouran kunyit, lemon dan cuka sari apel bisa digabungkan jadi minuman yang sehat.

Salah satu minuman yang berkhasiat untuk mencegah purin berlebihan pada tubuh. Sehingga ampuh untuk mencegah nyeri sendi.

BACA JUGA:Jarang yang Tahu, 7 Manfaat Minuman Herbal untuk Kesehatan Tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: