Bikin Langsing Sekaligus Atasi Masalah Kesehatan dengan Jus Belimbing, Kok Bisa? Begini Penjelasannya

Bikin Langsing Sekaligus Atasi Masalah Kesehatan dengan Jus Belimbing, Kok Bisa? Begini Penjelasannya

Ilustrasi cara atasi masalah kesehatan dengan jus belimbing.-sajiansedap/yt-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Buah belimbing seperti kurang terkenal khasiat dan kandungannya jika dibanding buah lainnya. Padahal dalam segelas ramuan jus belimbing akan memberi banyak khasiat untuk tubuh.

Cobalah untuk menambah buah belimbing ke dalam daftar menu asupan diet Anda. Dengan diolah menjadi minuman yang menyegarkan, jus belimbing akan memberi banyak manfaat bagi tubuh.

Kandungan Buah Belimbing

Ternyata buah belimbing juga sudah sering dijadikan ramuan pengobatan tradisional dulu. Apalagi belimbing masuk ke dalam jenis buah tropis sehingga cukup mudah ditemukan di Indonesia.

Buah belimbing memiliki kandungan nutrisi yang cukup lengkap. Dari mulai kandungan serat yang bagus untuk sistem pencernaan dan mengenyangkan tubuh, dan kandungan protein sebagai sumber energi.

BACA JUGA:Bantu Penuhi Nutrisi saat Diet, Ini Kombinasi Buah untuk Menghasilkan Jus yang Enak dan Segar

BACA JUGA:Dijamin Langsing! Konsumsi 4 Rekomendasi Jus Buah Andalan untuk Diet Ini, Bantu Penuhi Nutrisi Harian

Belimbing juga masuk ke dalam buah yang tinggi kandungan vitamin C dan juga antioksidan. Kandungan antioksidan dalam buah belimbing seperti senyawa asam galat, dan epikatekin.

Dan untuk mengoptimlkan proses penurunan berat badan, buah belimbing mengandung senyawa potasium untuk memecah lemak dan membangun massa otot. Senyawa ini juga bagus dalam pencegahan naiknya kadar kolesterol dalam tubuh.

Dari semua kandungan buah belimbing di atas bisa membantu program diet dan mengatasi banyak masalah kesehatan. Nah berikut cara mendapatkan manfaat dari buah belimbing dengan diolah jadi minuman jus yang menyegarkan.

Cara Membuat Jus Belimbing yang Enak Banyak Manfaat

Untuk lebih mudah mendapatkan manfaat dari buah belimbing, dan agar lebih mudah dicerna cobalah olah buah belimbing jadi menu jus yang enak dan menyegarkan.

Bikin program diet lebih menyenangkan, berikut cara membuat jus belimbing untuk diet.

BACA JUGA:Apa Saja Ya Manfaat Jus Buah Alpukat untuk Minuman Pagi bagi Kesehatan? Simak 4 Manfaatnya Disini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: