Tips Memilih Buah-buahan untuk Sakit Asam Lambung, Dijamin Sehat dan Aman

Tips Memilih Buah-buahan untuk Sakit Asam Lambung, Dijamin Sehat dan Aman

Buah-buahan untuk Sakit Asam Lambung--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Memilih buah-buahan untuk sakit asam lambung ada jenisnya sendiri. Tidak boleh sembarangan membelikan buah untuk sakit asam lambung.

Sebab alih-alih sakitnya sembuh, yang terjadi malah tambah parah. Sebab memilih buah yang tidak cocok dengan kandungan senyawa lambung hanya akan membuat sakit perut.

Penyakit asam lambung memerlukan beberapa jenis buah tertentu yang tak hanya mengandung gizi yang sehat. Tapi juga yang aman untuk kesehatan lambung.

BACA JUGA:Takut Asam Lambung Naik saat Diet? Ini Daftar Jus Diet yang Aman untuk Lambung, Asam Lambung Jadi Terkontrol

BACA JUGA:Anti Kambuh, Inilah 8 Obat Herbal untuk Asam Lambung yang Bermanfaat Buat Penyakit GERD

Untuk itu dalam memilih buah-buahan untuk sakit asam lambung harus tepat. Jangan sampai salah pilih karena bisa berimbas pada kesehatan lambung.

Lalu buah seperti apa yang harus dipilih oleh penderita asam lambung? Yuk simak penjelasannya berikut ini agar kamu tahu.

1. Tidak Mengandung Asam Tinggi

Dalam memilih buah-buahan yang paling penting untuk diperhatikan adalah tidak mengandung asam. Sebab kandungan asam pada buah bisa memperburuk kondisi lambung.

Di antara buah-buahan yang mengandung asam tinggi adalah jeruk nipis, lemon, strawberry, kiwi, delima, ceri, dan nanas. Buah-buahan ini bisa menyebabkan asam lambung naik.

Hindari membelikan buah-buahan yang mengandung vitamin C tinggi. Karena senyawa asam di lambung semakin mengental.

2. Buah yang Mengandung Kalium

Buah yang aman dan sehat untuk penderita asam lambung adalah mengandung kalium. Sebab kandungan kalium pada buah ampuh turunkan asam lambung.

Cocok untuk penderita asam lambung karena tidak menyebabkan sakit perut. Kalium bersifat basa yang mampu menetralkan asam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: