Keluarkan Buah Tangan Khas Nusantara, Hotel Santika Pekalongan Punya Oleh-oleh Baru Khas Santika

Keluarkan Buah Tangan Khas Nusantara, Hotel Santika Pekalongan Punya Oleh-oleh Baru Khas Santika

Hotel Santika Santika Pekalongan mengeluarkan produk buah tangan terbaru di awal tahun 2024.-FOTO-Dok. Hotel Santika Pekalongan

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Hotel Santika Santika Pekalongan mengeluarkan produk buah tangan terbaru di awal tahun 2024. Mengangkat makanan-makanan ringan Nusantara dengan sentuhan spesial khas Santika. Salah satu produk hasil dari inovasi terbaru Hotel Santika Pekalongan adalah Pie Pisang. 

Buah tangan khas Hotel Santika Pekalongan yang satu ini cukup unik, pasalnya berbeda dengan pie pada umumnya yang memiliki bentuk bulat, Pie Pisang yang diluncurkan oleh Hotel Santika Pekalongan ini terdiri dari kulit pinggiran yang terbuat dari adonan Pie yang renyah, dan berbentuk seperti pisang. Itulah mengapa disebut sebagai Pie Pisang. 

Untuk topping isiannya sendiri terdapat beberapa varian rasa, di antaranya ada Strawberry, keju, coklat, kacang, serta irisan pisang. 

Pie Pisang ini semakin menarik dengan kemasan yang membuat semakin cantik dan menggoda untuk dicoba. 

Sebuah inovasi yang terinspirasi dari Pie Pisang khas Lampung, namun dimodifikasi dengan mengganti kulit pinggirannya menggunakan adonan Pie. Berbeda dengan Pie Pisang khas Lampung yang menggunakan kulit pinggiran dari pastry yang renyah. 

Bukan Santika namanya jika tidak menyajikan sesuatu yang berbau nusantara. Sehingga tidak hanya itu saja, Hotel Santika Pekalongan juga meluncurkan produk oleh-oleh lainnya berupa makanan ringan seperti Kembang Goyang dan Bagelen. 

Siapa sih yang tidak suka dua camilan tersebut? Kembang Goyang misalnya, Hotel Santika Pekalongan sengaja mengusung konsep Dusun dalam pembuatan oleh-oleh kali ini. 

Sehingga Kembang Goyang yang diluncurkan juga menggunakan konsep Kembang Goyang ala Dusun. Kembang Goyang sendiri merupakan camilan khas Betawi, berbahan dasar tepung beras, santan, minyak wijen, yang kemudian digoreng menggunakan cetakan besi atau alumunium berbentuk bunga.

BACA JUGA:Tawaran Paket Meeting Grand Dian Hotel Pekalongan

BACA JUGA:Staycation di Hotel Pekalongan dengan Tawaran Room Package Menarik

“Ya, kita memang sengaja mengusung konsep Dusun. Jadi Kembang Goyang yang kami buat ini memang konsepnya sangat sederhana, dan tidak menggunakan bahan-bahan dari esense yang macam-macam. Seperti masyarakat dusun kalau buat," kata Executive Chef Hotel Santika Pekalongan, Joko Sungkono, dalam keterangan yang dibagikan, Rabu (24/1/2024).

Tahu gak sih, ternyata masing-masing produk oleh-oleh yang diluncurkan tersebut memiliki nilai keunikannya masing-masing. Seperti roti Bagelen misalnya, banyak orang mengira roti ini berasal dari negeri Kincir Angin.

Padahal, faktanya Bagelen ini merupakan roti khas Nusantara yang berasal dari Jawa Tengah tepatnya dari Purworejo. Roti Bagelen ini memiliki cita rasa yang manis, dan gurih dengan tekstur yang renyah dan kering.

Banyak orang mengira, roti ini berasal dari Belanda. Bentuknya memang mirip dengan Warmbollen khas Belanda, namun, siapa yang sangka bahwa roti kering ini merupakan roti khas nusantara. Roti Bagelen ini memiliki sejarah yang cukup unik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: