Bingung Rekomendasi Makanan Berkuah? Cobain Resep Sup Tahu Korea ala Chef Devina Hermawan

Bingung Rekomendasi Makanan Berkuah? Cobain Resep Sup Tahu Korea ala Chef Devina Hermawan

Bingung Rekomendasi Makanan Berkuah? Cobain Resep Sup Tahu Korea ala Chef Devina Hermawan-Youtube.com/Devina Hermawan-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Bingung rekomendasi makanan berkuah? Cobain resep sup tahu Korea ala chef Devina Hermawan.

Bagi kamu yang suka menonton drama Korea mungkin sudah tak asing lagi dengan sup tahu Korea atau yang biasa disebut denga sundubu jjigae. Rasanya sangat lezat, apalagi jika disantap bersama keluarga di rumah.

Kali ini kita akan membahas tentang makanan khas Korea Selatan yakni resep sup tahu Korea atau sundubu jjigae yang dibagikan oleh chef Devina Hermawan melalui channel Youtube nya.

Chef Devina Hermawan merupakan salah satu jebolan dari MasterChef musim lima. Semenjak keluar dari masterChef, dia mulai membagikan resep, tips and tricks memasak melalui akun Youtube dan Instagram nya lho!

BACA JUGA:Wajib Coba! Menu Makan Malam dengan 3 Resep Ayam Goreng Kalasan yang Enak dan Empuk

BACA JUGA:Ingin Menu Makan Malam yang Simpel tapi Murah? Cobain 3 Resep Olahan Terong Ini di Rumah!

Sup tahu Korea ini sangat cocok disantap pada hari-hari hujan seperti belakangan ini apalagi jika kamu menyukai makanan yang pedas. Sup tahu Korea merupakan hidangan yang dibuat dengan tahu yang lembut dan bercita rasa gurih, pedas dan  sedikit asam.

Tak perlu gochujang (pasta cabai) mauun gochugaru (bubuk cabai), kamu tetap bisa membuat sup ini. Untuk membuat menu sup tahu Korea ini bisa menggunakan bahan-bahan lokal Indonesia. Dan rasanya kurang lebih sama dengan resep sup tahu Korea yang dibuat oleh chef Devina Hermawan.

Dia membagikan resep sup tahu Korea yang enak dan menyegarkan serta menghangatkan dengan bahan-bahan lokal. Sup yang dibuat oleh chef Devina Hermawan bisa dikatakan cukup lengkap karena di dalamnya terdapat daging sapi, kol, telur, tahu, udang, cumi-cumi dan ikan teri.

Jika dilihat dari bahan-bahannya, sup ini pasti mengandung gizi dan  nutrisi yang tinggi. Daging sapi mengandung banyak nutrisi seperti protein, zat besi, vitamin B kompleks, vitamin D, zinc, fosform selenium dan omega 3.

BACA JUGA:Menu Makan Malam Tanpa Nasi, Wajib Cobain Resep Bihun Kuah yang Segar dan Murah

BACA JUGA:Endul Maksimal! Resep Ayam Kecap Bawang Bombay ala Rumahan Sebagai Menu Makan Malam

Sedangkan tahu kaya akan nutrisi yakni lemak total, natrium, protein, kalsium, besi dan kalium. Untuk udang mengandung protein, kalium, kaldu, seng, 

Olahan resep tahu Korea atau sundubu jjigae bisa untuk 3 hingga 4 porsi.  Masyarakat Korea umumnya menghidangkan sup ini denga semangkuk nasi putih yang nantinya akan diaduk bersama dan disantap panas-panas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.hops.id/travel/2948803248/devina-hermawan-bagikan-resep-sup-tahu-korea-atau-sundubu-jjigae-dengan-bahan-lokal-yang-mudah-didapatkan