Tunjukkan Kepercayaan Dirimu dengan 7 Bahasa Tubuh Positif Ini, Buat Orang Tersihir dengan Komunikasimu!

Tunjukkan Kepercayaan Dirimu dengan 7 Bahasa Tubuh Positif Ini, Buat Orang Tersihir dengan Komunikasimu!

Bahasa tubuh positif--freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Tidak hanya berguna untuk mendukungmu menyampaikan pesan, bahasa tubuh positif juga bisa kamu gunakan untuk menunjukkan kepercayaan dirimu ketika berkomunikasi.

Dengan bahasa tubuh positif, kamu bisa menunjukkan kesan yang lebih mendalam dan kuat, bahkan jika dibandingkan dengan bahasa verbal yang menjadi bahan utamamu untuk menyampaikan pesan dalam komunikasi.

Bahasa tubuh positif berupa postur, gestur, bahkan sebatas pergerakan bisa membantumu meyakinkan orang lain bahwa kamu percaya diri dengan ucapan dan penampilanmu.

Tentu saja, ini akan sangat berguna bagimu dalam berbagai konteks komunikasi, mulai dari wawancara kerja, presentasi, bahkan sekadar berkenalan dengan baru.

Lantas, apa saja bahasa tubuh yang bisa kamu gunakan tersebut? Yuk, simak daftar berikut ini!

BACA JUGA 7 Contoh Komunikasi yang Efektif, Tanda Bahwa Kamu Pandai Berbicara Tanpa Bikin Orang Salah Paham!

Mencaiptakan Kontak Mata yang Intens

Bahasa tubuh positif yang pertama ini akan memberikan kesan jujur, tulus, mudah didekati, perhatian, dan bersedia untuk mendengarkan dalam dirimu.

Seorang ahli bahasa tubuh bernama Michael Ellsberg mengungkapkan bahwa kontak mata adalah hal terpenting dalam pembahasan bahasa tubuh ketika kamu berkomunikasi dengan orang lain.

Dengan membuat kontak mata yang intens juga akan membuatmu terlihat lebih nyaman dan percaya diri dengan dirimu sendiri. Salah satunya karena ketika kamu membuat mata, kamu cenderung menegakkan pandangan dan ini menunjukkan bahwa kamu percaya diri.

Sebaliknya, gestur menunduk akan membuatmu terlihat tidak percaya diri dan merasa insecure.

Menjaga Tangan Tetap Santai

Memasukkan tangan ke dalam kantung baju atau celanamu bukanlah gestur baik yang bisa kamu tunjukkan saat berkomunikasi dengan orang lain. Gerakan ini justru akan membuatmu terlihat cemas, tegang, dan ingin cepat-cepat mengakhiri sesi komunikasimu.

Sebaliknya, kamu bisa membebaskan tanganmu dan biarkan ia bergerak dengan santai. Dengan begitu, orang akan lebih percaya padamu dan kamu menjadi terlihat lebih percaya diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: