Pentingnya Membuat Anak Merasa Dicintai, Ini Tips Parenting dr Aisah Dahlan dalam Memahami Bahasa Kasih Anak

Pentingnya Membuat Anak Merasa Dicintai, Ini Tips Parenting dr Aisah Dahlan dalam Memahami Bahasa Kasih Anak

Ilustrasi tips parenting dr Aisah Dahlan dalam memahami bahasa kasih anak untuk oraang tua.-Pecinta dr Aisah Dahlan/ yt-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Bagi orang tua penting memahami bahasa kasih anak, agar anak tumbuh menjadi orang yang merasakan cinta orang tua. Berikut tips parenting dr Aisah Dahlan dalam memahami bahasa kasih anak yang perlu orang tua pahami.

Apa Itu Bahasa Kasih?

Bahasa kasih atau juga dikenal dengan love language adalah bahasa yang digunakan seseorang dalam mengungkapkan cinta dan kasih sayang yang ada dalam dirinya.

Bahasa kasih penting untuk saling diketahui dalam lingkup orang-orang terdekat seperti antara pasangan, atau antara orang tua dan anak sebagai bahasa yang digunakan untuk saling mengkomunikasikan kebutuhan psikologi masing-masing.

Jadi bahasa kasih adalah sebuah cara untuk mengutarakan cinta agar dimengerti orang lain.

BACA JUGA:Bicara tentang Love Language: Inilah Pengertian, Jenis dan Contohnya dalam Kehidupan Sehari-hari

BACA JUGA:6 Alasan Pentingnya Memahami Love Language dalam Hubungan Asmara, Jangan Sampai Gagal Paham!

Begitupun bahasa kasih pada anak. Ada 5 jenis bahasa kasih anak yang perlu orang tua pahami. Dan di antara 5 bahasa kasih anak ini pasti ada salah satu bahasa kasih yang dominan yang dimiliki setiap anak.

Orang tua perlu tahu dan paham betul, bahasa kasih apa yang dimiliki anak, agar rasa cinta dan kasih sayang bisa tersampaikan dengan baik pada anak.

Mungkin kadang sebagai orang tua sudah melakukan apapun untuk menyampaikan rasa sayangnya.

Namun, saat tidak disampaikan dengan bahasa kasih yang tepat dapat menjadikan adanya miskomunikasi, sehingga rasa sayang tadi tidak sampai dan sepenuhnya dirasakan oleh anak.

Terkait bahasa kasih anak ini, dr Aisah Dahlan yang sudah banyak menjadi rujukan parenting di kalangan orang tua memberikan penjelasan seputar jenis dan pentingnya bahasa kasih anak. 

Tips Parenting dr Aisah Dahlan: Pentingnya Memahami Bahasa Kasih Anak

Salah satu tugas orang tua adalah menasehati dan mengarahkan anak dengan cara yang sesuai dengan tahapan usia anak. Namun tak jarang jadi keluhan orang tua adalah sifat anak yang susah dinasehati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: