Sekda Kabupaten Pekalongan: Festival Durian Lolong 2024 Keren

Sekda Kabupaten Pekalongan: Festival Durian Lolong 2024 Keren

Kades Lolong Sholehudin menyerahkan durian unggulan Lolong kepada Sekda M Yulian Akbar saat Lolong Culture Festival 2024, Minggu, 28 Januari 2024.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Meski digelar skala desa, event Lolong Culture Festival 2024 yang dilangsungkan di Desa Lolong Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan pada hari Minggu, 28 Januari 2024, dinilai Sekda Kabupaten Pekalongan M Yulian Akbar keren. 

Sekda Kabupaten Pekalongan M Yulian Akbar menyampaikan, festival durian Lolong diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Lolong. Meski skala desa, namun konsepnya dinilainya bagus dan pengunjungnya luar biasa. 

"Mereka juga belajar saya kira dengan yang kemarin terjadi di Kajen. Gunungan duriannya ada sembilan dan disiapkan ribuan paket durian gratis," kata Sekda.

Sekda mengatakan, ini adalah format baru dalam konteks tasyakuran petani durian terhadap hasil panen durian. 

Baca juga:Lolong Culture Festival 2024 Pesta Durian Semarak, 3 Ribu Paket Durian Lokal Habis Dibagikan Secara Gratis

Pemerintah daerah mengapresiasi kegiatan festival durian Lolong tersebut. Harapannya kedepan, festivalnya lebih besar lagi dan lebih keren lagi. 

"Pesta durian, apapun namanya, ini adalah bentuk rasa syukur dari para petani terkait dengan hasil panen durian tahun 2024 ini. Pemerinmtah mengapresiasi penyelenggaraan pesta durian tersebut," katanya.

Sekda berharap, festival durian itu bisa menguatkan kembali Desa Lolong sebagai destinasi wisata di Kabupaten Pekalongan.

"Ini sekaligus PR bagi pemerintah untuk memajukan dan mendorong Lolong untuk lebih keren lagi dalam membangun pariwisata dan meningkatkan kesejahteraan warga di dalamnya," ujar Sekda.

Baca lagi:Pengunjung Lolong Culture Festival 2024: Kami Puas, Durian Lolong Rasanya Manis-Pahit, Marem Wis Pokoke

Ditambahkan, pemerintah selama ini telah memberikan pendampingan kepada petani durian di Desa Lolong, mulai dari produksi dan lainnya. 

"Saya minta dinas teknis untuk bagaimana nanti membawa tadi ya, doanya tadi keren, bagaimana membawa durian Lolong ini menjadi potensi industri kreatif. Kebetulan hari ini ada kunjungan tematik dari komisi X DPR RI. Saya kira Lolong diikutsertakan siapa tahu dalam pertemuan nanti ada sesuatu yang bisa mengungkit kemajuan Lolong," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: