Pengunjung Lolong Culture Festival 2024: Kami Puas, Durian Lolong Rasanya Manis-Pahit, Marem Wis Pokoke

Pengunjung Lolong Culture Festival 2024: Kami Puas, Durian Lolong Rasanya Manis-Pahit, Marem Wis Pokoke

Pengunjung berdesakan saat ambil kupon untuk bisa memperoleh paket durian lokal Lolong gratis dalam Lolong Culture Festival 2024 Pesta Durian, Minggu, 28 Januari 2024.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ajang Lolong Culture Festival 2024 Pesta Durian disambut antusias masyarakat. Meski durian dibagikan gratis, pengunjung mengaku puas dengan citarasa durian lokal Lolong tersebut.

Antusiasme masyarakat untuk menyaksikan Lolong Culture Festival 2024 sudah tampak sejak Minggu pagi, 28 Januari 2024. Sejak pukul 07.00 WIB, masyarakat sudah mulai memadati lapangan tempat berlangsungnya ajang tersebut.

Mereka bukan hanya berasal dari desa-desa di Kecamatan Karanganyar saja, namun ada pula dari desa lain di Kabupaten Pekalongan. Bahkan ada pula dari daerah tetangga seperti dari Kabupaten Batang dan Kota Pekalongan.

Semakin siang, jumlah pengunjung justru kian meningkat. Padahal, hujan cukup deras sempat mengguyur wilayah Kecamatan Karanganyar. Mereka ingin menikmati durian lokal Lolong yang memang memiliki citarasa berbeda dengan durian dari daerah lain.

Meski harus berdesak-desakan saat mengambik kupon untuk mendapatkan paket durian gratis, warga tetap semangat mengantre. Rasa lelah mereka pun terbayar. Panitia Lolong Culture Festival 2024 Pesta Durian benar-benar membagikan durian dengan kualitas yang bagus atau durian matang di pohon. Bukan durian abal-abal.

Baca juga:Lolong Culture Festival 2024 Pesta Durian Semarak, 3 Ribu Paket Durian Lokal Habis Dibagikan Secara Gratis

Salah satu peserta Indah (50), dari Kesesi mengaku senang dengan acara tahunan tersebut. Ia mengaku sudah makan durian dalam kemasan itu. Menurutnya, rasanya manis-pahit, dengan aroma yang wangi.

"Dengan acara seperti ini semoga petaninya semakin makmur. Petaninya panennya banyak. Kami puas karena rasanya manis-pahit. Marem wis pokoke," kata dia.

Dewi (35), pengunjung dari Kelurahan Kasepuhan, Kabupaten Batang, mengaku senang dengan ajang itu. Ia mengajak dua anaknya untuk menyaksikan festival durian tersebut. 

"Setiap tahun kami biasa datang jika ada acara festival durian Lolong. Jika tidak dapat durian gratis, kami biasa beli di pedagang durian yang banyak dijumpai di desa ini," tutur dia.

Baca lagi:Lolong Culture Festival 2024, Tasyakuran Petani Durian Desa Lolong, Disiapkan Ribuan Durian Gratis

Menurutnya, durian yang dibagikan dikemas dalam paket kotak mika. Pengunjung pun diberi kupon. Sehingga semuanya bisa memperoleh durian gratis tersebut. 

"Alhamdulillah tadi bareng suami dapat dua kupon, dapat dua paket durian. Anak-anak tadi seneng. Rasa duriannya enak, ndak kalah sama yang dijual. Kalau beli di luar sana, satu kotak mika seperti ini bisa Rp 15 ribu hingga Rp 18 ribu," kata dia.

Kepala Desa Lolong Sholehudin mengatakan, panitia awalnya menyiapkan sekitar 2.024 paket durian untuk dibagikan gratis kepada para pengunjung festival tersebut. Namun, dalam kenyataannya sekitar 3 ribu paket durian ludes dibagikan kepada para pengunjung pesta durian di Desa Lolong. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: