Diet saat Menyusui, Bolehkah Dilakukan? Simak Begini Penjelasannya Yuk

Diet saat Menyusui, Bolehkah Dilakukan? Simak Begini Penjelasannya Yuk

diet saat menyusui -freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Melakukan diet saat menyusui ini bolehkah dilakukan, adakah dampak yang akan muncul nantinya? Simak penjelasannya berikut ini. 

Bagi seorang ibu, menyusui sang buah hati setelah melahirkan adalah tugas yang pertama kali harus dilakukan. 

Memberikan ASI Eksklusif setidaknya dilakukan seorang ibu selama 6 bulan pertama, dan selama itu bayi akan selalu lebih sering untuk meminum air susu ibu. 

Nah melihat keadaan ini, tentunya ibu perlu memenuhi kebutuhan nutrisi dengan baik dan seimbang, sehingga ibu dan bayi menjadi tetap sehat. 

Kondisi ini membuat ibu yang sedang menyusui akan menjadi lebih mudah lapar dan haus, dan hal ini tentu akan mempengaruhi berat badan ibu yang sedang menyusui ini.

BACA JUGA:Inilah 2 Manfaat Makan Buah Alpukat bagi Ibu Hamil yang Jarang Diketahui, Mau Tahu Apa Saja? Ini Dia Manfaatny

BACA JUGA:Yuk Pahami Dulu, Ini 3 Hal Dasar yang Perlu Diperhatikan Ibu Hamil saat Melakukan Olahraga Pilates

BACA JUGA:Ingin Olahraga saat Hamil? 7 Gerakan Yoga Ibu Hamil Berikut ini Aman Dilakukan untuk Menjaga Berat Badan

Berat badan ibu yang menyusui akan cenderung mengalami kenaikan, yang mana kondisi ini tak jarang akan membuat ibu berpikiran untuk melakukan diet. Namun sebenarnya, bolehkan melakukan diet saat ibu sedang menyusui?

Bolehkah Ibu Menyusui Melakukan Diet?

Jika dilihat sebenarnya arti diet sendiri adalah mengatur pola makan dengan menyesuaikan kebutuhan seseorang. 

Diet saat menyusui sebenarnya boleh dilakukan, asal yang dilakukan bukanlah diet ketat yang benar-benar akan mengubah pola makan secara berlebihan, atau biasanya disebut dengan diet ketat. 

Apabila ibu melewatkan waktu makan pagi atau malam demi mengurangi berat badan, atau mengurangi porsi makan dengan tidak memperhatikan asupan gizinya, maka hal ini yang tidak diperbolehkan. 

BACA JUGA:Jus yang Baik untuk Ibu Hamil Trimester 2, Bisa Redakan Mual sekaligua Bantu Jaga Berat Badan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: