Daftar 7 Makanan yang Baik untuk Penderita Muntaber yang Wajib Diketahui!

Daftar 7 Makanan yang Baik untuk Penderita Muntaber yang Wajib Diketahui!

makanan yang baik untuk penderita muntaber-ilustrasi makanan yang baik untuk penderita muntaber-Freepik.com

2. Sop Ayam

Sebagai makanan untuk menemani nasi, kalian bisa nih mengonsumsi sop ayam yang dapat menghangatkan tubuh, terutama perut.

Selain dapat menghangatkan tubuh, makanan berkuah ini dapat membantu mencukupi cairan tubuh untuk mencegah dehidrasi.

Meski begitu, air putih tetap penting bagi penderita diare. Pastikan juga untuk minum air putih kurang lebih 2 liter per harinya atau minum air putih setiap selesai BAB guna menggantikan cairan tubuh yang hilang.

3. Buah-Buahan

Buah-buahan dikenal sebagai salah satu jenis makanan yang mengandung serat yang tinggi. Sedangkan penderita muntaber harus dianjurkan untuk membatasi makanan yang mengandung serat.

Dengan informasi tersebut, banyak orang yang berpendapat penderita muntaber perlu menghindari dalam mengonsumsi buah-buahan.

BACA JUGA:Inilah 5 Makanan dan Minuman Sehat Buat Lutut Kaku ala dr Zaidul Akbar yang Wajib Kamu Ketahui

BACA JUGA:Ini Dia Minuman Sehat Penurun Kolesterol dan Tekanan Darah Tinggi menurut Dokter Zaidul Akbar

Namun, tahukah kalian bahwa tidak semua buah-buahan harus dihindari. Karena ada sejenis buah-buahan yang mengandung karbohidrat yang tinggi.

Selain itu, ada juga buah-buahan yang kaya akan mineral yang mana bermanfaat dalam mengatasi dehidrasdi dan hilangnya  elektrolit akibat muntaber.

Beberapa jenis buah-buahan yang dapat dikonsumsi yang dapat dikonsumsi penderita muntaber adalah pisang, apel, semangka, dan kelapa.

4. Telur

Untuk mencegah gejala muntaber agar tidak semakin parah, para penderita muntaber bisa nih mengonsumsi telur.

Hal ini dikarenakan, telur ini mengandung protein yang tinggi sekaligus sumber vitamin B dan Selenium di mana kedua nutrisi tersebut berperan penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dalam melawan infeksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: