Menu Makan Malam: Gulai Kakap Kuah Kuning Ala Chef Arnold, Simak Resepnya yang Mudah, Lezat dan Nagih

Menu Makan Malam: Gulai Kakap Kuah Kuning Ala Chef Arnold, Simak Resepnya yang Mudah, Lezat dan Nagih

Menu Makan Malam: Gulai Kakap Kuah Kuning Ala Chef Arnold, Simak Resepnya yang Mudah, Lezat dan Nagih-Youtube.com/ASTRIN & KEN-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Menu makan malam: gulai kakap kuah kuning ala chef Arnold, simak resepnya yang Mudah, lezat dan nagih. Penasaran, bukan?

Chef Arnold terkenal dengan konten masak-masak di channel Youtube miliknya yakni @Arnold Poernomo. Kali ini kita akan membahas resep gulai kakap kuah kuning yang bisa dihidangkan sebagai menu makan malam.

Gulai kakap kuah kuning adalah makanan khas Minang yang selalu membuat ketagihan. Daging ikan dan kuahnya pun sama-sama enak.

Kuah gulainya yang gurih pekat berempah ini enak dimakan sedang sepiring nasi hangat. Gulai kakap kuah kuning ini memang tidak terlalu pedas, namun rasa rempahnya sangatlah kuat.

BACA JUGA:Wajib Coba! Menu Makan Malam dengan 3 Resep Ayam Goreng Kalasan yang Enak dan Empuk

BACA JUGA:Ingin Menu Makan Malam yang Simpel tapi Murah? Cobain 3 Resep Olahan Terong Ini di Rumah!

Masakan berbahan dasar ikan kakap ini pastinya bisa memasok protein yang bermanfaat bagi tubuh. Selain itu, ikan kakap juga kaya nutrisi seperti: lemak total, omega 3, sejumlah vitamin (A, B1, B2, B3 dan C), kabohidrat total, serat, kalsium, fosfor, natrium, kalium, tembaga, zat besi, magnesium, zinc, beta karoten, karoten total, air dan potasium. Nutrisi-nutrisi diataslah yang sangat dibutuhkan tubuh. .

Manfaat Gulai Kakap Kuah Kuning Ala Chef Arnold

Dibawah ini ada beberapa manfaat yang akan diperoleh dari gulai kakap kuah kuning antara lain:

1. Mendukung pertumbuhan dan perkembangan tubuh

Ikan kakap merupakan sumber asam lemak omega 3 yang sangat berguna untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan tubuh. Asam lemak omega 3 docosahexaenoic (DHA) bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan otak dan mata.

2. Berperan sebagai antioksidan

Selenium bermanfaat untuk mengoptimalkan fungsi sel darah putih yang diperlukan kelenjar tiroid supaya bisa bekerja dengan baik. Selain itu, berperan juga sebagai antioksidan yang dapat mencegah paparan radikal bebas penyebab kerusakan DNA serta berbagai penyakit serius seperti rheumatoid arthritis, kanker, dan penyakit jantung.

3. Mendukung Metabolisme dan Fungsi Kerja Tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.kompas.com/food/read/2022/02/07/080900975/resep-gulai-kakap-kuah-kuning-yang-gurih-dan-enak