Hubungan Bisa Terancam! Ini 5 Alasan Pentingnya Komunikasi dalam Hubungan LDR, Agar Terhindar dari Konflik

Hubungan Bisa Terancam! Ini 5 Alasan Pentingnya Komunikasi dalam Hubungan LDR, Agar Terhindar dari Konflik

Alasan pentingnya komunikasi dalam hubungan LDR--freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Kamu mungkin bertanya-tanya tentang alasan pentingnya komunikasi dalam hubungan LDR, mengingat komunikasi selalu diagung-agungkan dalam situasi ini.

Pada kenyataannya, itu bukanlah hal yang berlebihan. Komunikasi memang merupakan hal yang sangat penting ketika kamu tidak bisa bertemu secara tatap muka langsung dengan pasanganmu setiap hari.

Tanpa adanya komunikasi, kamu bisa menghadapi berbagai kerentanan dalam hubungan karena adanya kesalahpahaman, perasaannya yang perlahan menghilang, hingga perasaan bosan satu sama lain.

Ketika berada dalam jarak jauh dengan pasanganmu, kalian seharusnya berusaha untuk ada untuk satu sama lain dan caranya adalah dengan melibatkan komunikasi yang sehat.

Agar kamu lebih yakin dengan kekuatan komunikasi, berikut akan disajikan beberapa alasan pentingnya komunikasi dalam hubungan LDR. Selamat menyimak!

BACA JUGA Stop Ngerasa Nggak Enakan! Ini 7 Cara Meningkatkan Komunikasi Asertif Agar Bisa Tegas dan Teguh Pendirian

Merawat Perasaan Kasih dan Sayang

Ketika kamu berada dekat dengan pasanganmu, kamu mungkin bisa mengungkapkan rasa sayangmu dengan menyiapkan makanan untuknya, menemaninya menyelesaikan pekerjaan, atau memberikan sentuhan fisik yang membuat nyaman.

Akan tetapi, jika berada di jarak yang jauh, hal tersebut tidak dapat dilakukan dengan mudah. Sebagai gantinya, kamu membutuhkan komunikasi untuk tetap bisa mengekspresikan perasaan kasih dan sayangmu kepada pasangan.

Dengan komunikasi, kamu bisa mencegah munculnya perasaan kesepian baik pada dirimu maupun pasanganmu. Kamu bisa ada untuknya begitupun sebaliknya.

Alasan pentingnya komunikasi dalam hubungan LDR adalah bahwa komunikasi yang dijalin dengan intens akan memperkuat satu sama lain, yang tentunya membuat ikatan batin kalian semakin menyatu.

Menghindari Kesalahpahaman

Bahkan ketika kamu tidak dipisahkan oleh jarak dengan pasanganmu, kesalahpahaman bisa muncul kapan saja. Apalagi jika kamu dan pasanganmu sedang berjauhan?

Inilah salah satu alasan pentingnya komunikasi dalam hubungan LDR, bahwa komunikasi yang baik dan efektif bisa menghindarkan hubungan dari kesalahpahaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: