Amalan dari Syekh Nawawi, Wajib Dibaca Usai Sholat Jumat Kata Gus Baha

Amalan dari Syekh Nawawi, Wajib Dibaca Usai Sholat Jumat Kata Gus Baha

Amalan dari Syekh Nawawi, Wajib Dibaca Usia Sholat Jumat Kata Gus Baha -Tangkap layar -Madrasah Aswaja

Artinya: "Ya Tuhanku tidak layak bagiku menghuni surga firdaus. Tetapi aku tidak kuat apabila menempati neraka jahim. Maafkanlah semua kesalahanku serta ampunilah semua dosaku sebab hanya Engkaulah yang mengampuni dosa-dosa yang besar. Perlakukanlah aku dengan perlakuan yang terhormat serta kokohkanlah keyakinanku pada jalan yang benar."

BACA JUGA:Semua Masalah Langsung Tuntas! Gus Baha Anjurkan Amalkan Ini Secara Rutin!

BACA JUGA:Gus Baha Berikan Amalan Wirid Dahsyat Bikin Rezeki Deras, Utang Lunas dan Jodoh Mendekat

Dalam syair ini, termasuk doa meminta ampunan atas dosa-dosa besar, permohonan untuk diperlakukan dengan kemuliaan, serta kekokohan kepercayaan pada jalan yang benar.

Gus Baha membacakan arti kitab Nashaihul Ibad, menekankan kalau syair tersebut hendaknya dibaca 7 kali sehabis melakukan Shalat Jumat.

Menurut data dari NU Online, Syekh Abu Bakr As-Syibli, tokoh sufi yang jadi sumber inspirasi dalam syair tersebut, lahir serta hidup di Kota Baghdad selama 87 tahun. Dia meninggal serta dikebumikan di kota yang sama pada tahun 334 H.

Ada riwayat menarik yang menggambarkan kehangatan Ibn Mujahid terhadap As-Syibli. Ibn Mujahid memeluk serta mencium kening As-Syibli dengan alasan kalau dia memandang dalam mimpi Rasulullah melaksanakan hal yang sama.

BACA JUGA:Kamu Suka Jajan? Jangan Khawatir, Agar Jajan Bernilai Sedekah Gus Baha Ajarkan Caranya

BACA JUGA:Anakmu Tirakatono! Gus Baha Berikan 1 Amalan Rahasia Agar Bisa Memiliki Anak yang Sholeh dan Sholehah

Rasulullah menerangkan kalau aksi tersebut diakibatkan oleh kebiasaan As-Syibli yang senantiasa membaca ayat terakhir dari usai At-Taubah sehabis melakukan shalat fardhu serta mengucapkan salawat kepada Nabi Muhammad.

Dengan demikian, pengajian Gus Baha tidak hanya memberikan pengetahuan keilmuan, namun juga menggali nilai-nilai spiritual serta kisah-kisah menarik dari tokoh-tokoh agama yang memperkaya pemahaman umat.(*) 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: