Inilah 6 Cara Sederhana Mengobati Asam Urat Dijamin Cegah Nyeri Sendi Lutut Kaku

Inilah 6 Cara Sederhana Mengobati Asam Urat Dijamin Cegah Nyeri Sendi Lutut Kaku

cara sederhana mengobati asam urat--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Untuk mencegah nyeri sendi dan lutut kaku, sebelumnya perlu tahu dulu cara sederhana mengobati asam urat. Cukup biasakan diri saja tak perlu repot.

Nyeri sendi lutut kaku bisa terjadi karena meningkatnya kadar asam urat pada tubuh. Asam urat yang tinggi memicu pembentikan kristal asam urat. 

Kristal asam urat ini terjadi karena tubu terlalu banyak konsumsi makanan yang tinggi purin. purin yang tinggi akan meningkatkan pembentukan kristal asam urat.

BACA JUGA:5 Obat Alami Asam Urat di Tangan dan Kaki, Ampuh Hilangkan Nyeri Sendi dengan Cepat Terutama untuk Lansia

BACA JUGA:Dari Zaidul Akbar, Inilah 2 Racikan Minuman Herbal yang Bisa Mengatasi Nyeri Sendi Lutut Kaku

Membuat sendi lutut akan mengalami kaku dan sulit ditekuk. Ada beberapa cara sederhana mengobati asam urat pada tubuh diantaranya sebagai berikut.

1. Konsultasi dan Konsumsi Obat Dokter

Cara yang paling sederhana bisa dengan konsultasi dulu dengan dokter terkait. Tentu saja terkait penyakit asam urat yang baru saja dirasakan.

Maka setelah itu konsumsi yang diresepkan oleh dokter secara rutin. Ikuti aturan konsumsi minuman obat pereda sakit asam urat.

2. Memperbanyak Minum Air Putih

Minum air putih adalah salah satu cara sederhana mengobati asam urat. Sebab air putih bisa mengurangi pembengkakan pada sendi yang sakit.

Maka, minumlah air putih yang cukup untuk membuang zat purin yang ada pada tubuh. Zat purin uang jadi kristal asam urat pada tubuh bisa langsung dibuang dari tubuh.

3. Hindari Konsumsi Makanan Tinggi Purin

Cara sederhana mengobati asam urat salah satunya dengan menghindari makanan yang tinggi purin. Diantaranya pada daging sapi, daging babi, jeroan, kerang, remis, ikan kod, dan ikan sarden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: