Kenapa Akar Tanaman Anting-Anting Disukai Kucing? Ini Fakta Dibalik Tanaman yang Bisa Bikin Kucing Ketagihan

Kenapa Akar Tanaman Anting-Anting Disukai Kucing? Ini Fakta Dibalik Tanaman yang Bisa Bikin Kucing Ketagihan

Kenapa Akar Tanaman Anting-Anting Disukai Kucing? -freepik/Freepik-

BACA JUGA: Wajib Dicoba! Inilah Cara Membuat Obat Cacing Kucing dari Bahan Alami yang Akan Menyelamatkan Anabulmu

Selain itu, kamu juga bisa memberikan daun atau batangnya. Meski biasanya kucing lebih suka akarnya, tapi ada juga kucing yang senang mengunyah batang anting-anting. 

Terlebih lagi batang serta daun anting-anting memiliki banyak kandungan yang bermanfaat untuk menopang kesehatan kucing. 

Dan jika kamu suka berkebun atau menanam tanaman hias, kamu bisa merawat tanaman ini sendiri di rumahmu agar kualitas serta kebersihannya terjaga. 

Tanaman ini akan subur di dalam pot dan bisa bertahan dalam jenis tahan apa pun. 

BACA JUGA: Inilah 7 Aroma yang Membuat Kucing Tenang dan Tidak Stres, Aromamu Jadi Salah Satunya!

Pertimbangan Sebelum Memberikan Anting-anting 

Untuk memaksimalkan manfaat yang ada dalam akar atau tumbuhan anting-anting pada kucing, tidak ada salahnya kamu berkonsultasi mengenai hal ini pada dokter hewan. 

Hal ini karena setiap kucing memiliki metabolisme tubuh yang berbeda, yang mana artinya mereka juga memilik reaksi yang berbeda terhadap suatu zat atau tumbuhan tertentu. 

Dan jika kucingmu tidak memiliki masalah dengan tanaman anting-anting, kamu tetap perlu memperhatikan jumlah pemberian tanaman ini. 

Perhatikan reaksi kucingmu setelah diberikan tanaman ini. Dan sebaiknya tidak perlu berlebihan dalam memberikannya, cukup beberapa sentimeter saja untuk 3-7 hari sekali. 

BACA JUGA: Cara Mengobati Kucing Cacingan dengan Air Garam: Alternatif Mudah untuk Mengurangi Gejala Cacingan pada Anabul

Jadi, “kenapa akar tanaman anting-anting disukai kucing?”, jawabannya adalah karena kucing menyukai aroma serta rasa dari akar anting-anting. 

Selain memberikan benefit kesehatan, akar tanaman ini juga bisa memberikan efek euforia kepada mereka. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: