Lansia Wajib Tahu! Inilah 6 Teh Herbal untuk Asam Urat yang Efektif dan Aman Tanpa Efek Samping untuk Lansia

Lansia Wajib Tahu! Inilah 6 Teh Herbal untuk Asam Urat yang Efektif dan Aman Tanpa Efek Samping untuk Lansia

teh herbal untuk asam urat-ilustrasi teh hijau untuk asam urat-Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Tahukah kalian selain mengonsumsi makanan sehat, ada juga nih teh herbal untuk asam urat yang aman untuk lansia dan efektif dalam mencegah dan menyembuhkan asam urat.

Bahkan, teh herbal ini telah dipercaya oleh beberapa orang menjasi salah satu pengobatan alternatif yang mujarab dalam menurunkan asam urat tinggi.

Asam urat sendiri merupakan suatu kondisi yang mana terjadi suatu peradangan kronis pada sendi yang menyebabkan rasa nyeri pada area sendi tersebut.

Salah satu hal yang menyebabkan asam urat ini yakni terlalu sering mengonsumsi makanan dan minuman yang tinggi akan purin.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 6 Cara Menghilangkan Sakit Kepala Ampuh Mengobati Sakit Kepala yang Muncul Tiba-Tiba

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 7 Teh Herbal untuk Asam Lambung yang Aman dan Mujarab Mengatasi Asam Lambung yang Naik

Selain itu, asam urat tinggi ini juga bisa disebabkan oleh faktor lainnya, seperti mengonsumsi alkohol, tubuh kurang aktif, obesitas, hingga faktor usia.

Meskipun memiliki beberapa penyebab, namun penyakit ini muncul karena adanya tumpukan asam urat yang mengkristal dalam area persendian.

Meskpiun terdengan sepele, asam urat ini ternyata masuk ke dalam golongan radang sendi kronis, sehingga harus diatasi dengan segera, dan salah satunya yakni dengan mengonsumsi teh herbal.

Lantas apa saja teh herbal untuk asam urat tersebut? Di bawah ini informasinya yang dapat kalian semua, terutama para lanjut usia coba.

BACA JUGA:Punya Anak Laki-Laki? Berikut Hal yang Perlu Diketahui tentang Mendidik Anak Laki-Laki Menurut dr Aisah Dahlan

BACA JUGA:Apa Sajakah Minuman untuk Asam Lambung Agar Tidak Melonjak? Ini Dia Daftarnya, No 4 Paling Aman dan Mujarab

1. Teh Jetalang

Teh herbal untuk asam urat yang pertama adalah teh jelatang. Jelatang atau Urtica Dioca sudah sejak lama dikenal sebagai salah satu obat herbal dalam mengatasi dan mencegah asam urat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: