Longsor di Paninggaran, Satlantas Polres Pekalongan Bantu Evakuasi Longsor dan Pengaturan Arus

Longsor di Paninggaran, Satlantas Polres Pekalongan Bantu Evakuasi Longsor dan Pengaturan Arus

Satlantas Polres Pekalongan ikut mengevakuasi longsor di Jalan Raya Paninggaran dan mengatur arus lalu lintas.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Respon cepat ditunjukkan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pekalongan kala mendapati adanya informasi terjadinya tebing longsor di wilayah Paninggaran, Minggu sore, 4 Februari 2024. 

Satlantas Polres Pekalongan langsung mendatangi lokasi dan menerjunkan anggotanya guna membantu proses evakuasi longsor yang menutup seluruh akses jalan.

Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Joko Supriyanto, Senin, 5 Februari 2024, mengatakan, pihaknya bergerak cepat membantu penanganan longsor di Paninggaran guna percepatan evakuasi dan pengaturan lalu lintas. 

Gabungan Tim SAR, TNI, Polri, BPBD, PMI, SAR Bumi Santri, Bagana, DPU Bina Marga Provinsi Jateng, dan masyarakat Paninggaran dalam waktu relatif cepat berhasil membersihkan material longsoran yang menutupi jalan tersebut.

Baca juga:Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan Dihajar Longsor, Sekolah dan Rumah Warga Rusak

“Alhamdulillah, tim gabungan berhasil membersihkan material longsoran yang menutup Jalan Raya Pekalongan-Banjarnegara, dan dibantu alat berat dari provinsi," kata Kasat Lantas Polres Pekalongan.

Dikatakan, pada Minggu malam kendaraan sudah bisa melintas jalan tersebut. Anggota malam itu juga melaksanakan pengaturan arus hingga arus kembali normal.

Sementara itu, untuk bus yang terhimpit material longsoran dijelaskan Kasat Lantas sudah bisa berjalan kembali.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, saat itu penumpang dan supir langsung menyelamatkan diri,” imbuh AKP Joko. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: