Respon Cepat, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Tinjau Jembatan Kalikeruh yang Ambrol

Respon Cepat, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Tinjau Jembatan Kalikeruh yang Ambrol

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Respon cepat dilakukan oleh Bupati Pekalongan Fadia Arafiq saat dirinya beserta rombongan melewati Jembatan Kali Keruh di perbatasan Desa Karanggondang dengan Desa Gembong, Kecamatan Kandangserang saat akan meresmikan rehabilitasi jalan di Desa Bodas. 

Pasalnya jembatan tersebut mengkhawatirkan karena pondasinya terkikis karena banjir yang diakibatkan debit air yang tinggi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kandangserang dan sekitarnya Minggu sore, 4 Februari 2024.

Setelah meresmikan jalan, Bupati beserta rombongan meninjau untuk melihat langsung kondisi jembatan. Saat ini Jembatan Kali Keruh masih bisa dilalui kendaraan, terutama motor dan mobil kecil. Namun harus eksra hati-hati karena kondisi jembatan sudah membahayakan. Bahkan, diperkirakan jika hujan dengan intensitas tinggi kembali mengguyur dan sungai banjir, maka kondisi jembatan itu akan kian rawan diterjang banjir dan longsor.

Saat dittemui awak media Bupati Fadia mengatakan bahwa jembatan ini mengalami longsor sehingga sangat berbahaya dan harus segera diperbaiki.

“Kita akan gunakan dana darurat untuk memperbaiki sehingga bisa cepat karena tidak melalui proses lelang dan masih akan kita hitung berapa anggarannya,” terangnya.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati jika melewati jembatan ini. Dan Bupati meminta kepada masyarakat dan Kepala Desa untuk tidak memperbolehkan alat berat untuk lewat terlebih dahulu karena dikhawatirkan akan menambah kerusakan dan bisa menyebabkan terputusnya akses jalan.

“Kalau motor dan mobil kecil masih bisa lah, kalau alat berat jangan lewat dulu,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: