147 Guru Penggerak Angkatan 9 Kabupaten Pekalongan Dikukuhkan, Ini Pesan Bupati Pekalongan Fadia Arafiq

147 Guru Penggerak Angkatan 9 Kabupaten Pekalongan Dikukuhkan, Ini Pesan Bupati Pekalongan Fadia Arafiq

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq melalui Sekda M Yulian Akbar mengukuhkan guru penggerak angkatan 9 Kabupaten Pekalongan.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.CO.ID - Bupati Pekalongan Fadia Arafiq melalui Sekda Kabupaten Pekalongan M Yulian Akbar mengukuhkan 147 guru penggerak angkatan 9 Kabupaten Pekalongan. Pengukuhan dilaksanakan di Pendapa Rumah Dinas Bupati, Selasa, 25 Juni 2024.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq dalam sambutannya yang dibacakan Sekda mengucapkan selamat atas pengukuhan guru penggerak angkatan 9 Kabupaten Pekalongan. Menurutnya, pendidikan merupakan salah satu pilar utama dalam membangun bangsa dan negara. 

Menurutnya, kemajuan bangsa sangat ditentukan oleh kualitas pendidikannya. Oleh karena itu, perlu adanya upaya-upaya serius untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

"Salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah adalah dengan meluncurkan program guru penggerak. Program ini bertujuan untuk melahirkan pemimpin-pemimpin pembelajaran yang mampu menginspirasi dan memotivasi guru-guru lain untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolahnya," katanya.

Baca juga:Dindikbud Dorong Guru Ikuti Program Guru Penggerak

Bupati berpesan kepada guru penggerak yang dikukuhkan agar menjadi teladan bagi guru-guru lain. Serta menunjukkan semangat dan komitmen yang tinggi dalam menjalankan tugas sebagai pendidik.

"Teruslah belajar dan mengembangkan diri. Dunia pendidikan selalu berkembang, sehingga kalian perlu terus memperbarui pengetahuan dan keterampilan kalian," pintanya.

Fadia juga meminta, agar para guru berkolaborasi dengan semua pihak yang terlibat dalam pendidikan. Dan bekerjasama dengan guru-guru lain, kepala sekolah, komite sekolah, dan orang tua siswa untuk mencapai tujuan pendidikan yang optimal.

"Pemerintah Kabupaten Pekalongan akan selalu mendukung kalian dalam menjalankan tugas mulia sebagai guru penggerak. Kami berharap kalian dapat menjadi inspirasi bagi guru-guru lain dan berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Pekalongan," tandas Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan, Kholid, menuturkan, guru penggerak yang dikukuhkan kali terdiri dari guru TK 19 orang, guru SD 56 orang, guru SMP 46 orang dan guru SMA dan SMK 25 orang. Total guru penggerak di Kabupaten Pekalongan sejumlah 445 guru dari angkatan 5 sampai sekarang.

"Kalian semua sudah dididik selama enam bulan, ilmu yang diterima diaplikasikan di satuan pendidikan masing-masing. Saya harap ada inovasi agar dalam proses belajar bisa menyenangkan," ujar Kholid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: