Emang Bisa Bersedekah Tanpa uang? Inilah Amalan Sedekah Tanpa uang Dari Mbah Moen yang Bisa datangkan rezeki

Emang Bisa Bersedekah Tanpa uang? Inilah Amalan Sedekah Tanpa uang Dari Mbah Moen yang Bisa datangkan rezeki

Emang Bisa Bersedekah Tanpa uang? Inilah Amalan Sedekah Tanpa uang Dari Mbah Moen yang Bisa datangkan rezeki-Mian Uba-youtube

Jika bersedekah dapat dilakukan tanpa mengeluarkan uang, hal tersebut dapat dilakukan oleh siapa saja, baik yang kaya maupun yang miskin sekalipun.

jadi, Mbah Moen berpesan kepada setiap umat muslim untuk bersedekahlah tanpa harus menunggu punya uang dulu atau harus menjadi kaya dulu. Bahkan, kalian yang hidup pas-pasan sekalipun dapat bersedekah.

BACA JUGA:Nasihat Mbah Moen: Mahar Pernikahan terbaik Ternyata Bukan Seperangkat Alat Sholat, Ini Penjelasannya!

BACA JUGA:Nasihat Mbah Moen: Inilah Amalan yang Cocok untuk Usia 50 Tahun ke atas, Cukup Amalkan Wirid Ini

Lantas bagaimana sih caranya bersedekah tanpa mengeluarkan uang? Berikut ini adalah penjelasan mengenai sebuah amalan sedekah tanpa uang dari Mbah Moen yang bisa datangkan rezeki.

Amalan Sedekah Tanpa uang Dari Mbah Moen yang Bisa datangkan rezeki

Dalam salah satu ceramahnya, Mbah Moen pernah mengajarkan cara bersedekah tanpa mengeluarkan uang dengan mudah, namun hal tersebut dapat berdampak terhadap rezeki dan keberkahan yang akan didapatkan.

Pada umumnya, apabila seseorang ingin bersedekah, orang tersebut harus menyisihkan uang atau hartanya untuk pihak lain yang sedang membutuhkan bantuan atau sedekah.

Namun, ternyata ada sebuah amalan sedekah yang dapat dilakukan tanpa harus mengeluarkan uang atau harta yang dimiliki terlebih dahulu menurut Mbah Moen.

BACA JUGA:Nasihat Mbah Moen: Inilah Amalan Agar Rezeki Lancar dan Cepat Dikaruniai Anak, Baca Setiap Selesai Sholat!

BACA JUGA:Catat! Gus Iqdam: Dompet Selalu Full Uang, Baca Ini di Jum'at Terakhir Bulan Rajab yang Jatuh pada 9 Februari

Akan tetapi, karena sejatinya rezeki itu berasal dari Allah SWT, maka sebagai umat muslim yang taat kita tetap perlu menyisihkan uang atau harta kita untuk bersedekah sebagai bentuk ketaatan.

Menariknya, selain bersedekah dengan uang atau harta yang dimiliki, Mbah Moen pernah menyampaikan bahwa ada salah satu bentuk sedekah tanpa harus mengeluarkan uang sepeserpun.

Sedekah yang dimaksud oleh Mbah Moen yaitu dengan menjaga lisan dan perbuatan. Menurut beliau hal tersebut juga merupakan salah satu bentuk dari sedekah.

Dalam ceramahnya tersebut, Mbah Moen mengatakan bahwa, apabila kalian tidak bisa berbuat kebaikan sama sekali, maka tahanlah tangan dan juga lisanmu untuk tidak menyakiti sesama makhluk hidup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: