Inilah 5 Buah dari Ikhlas Menurut Dr. Fahruddin Faiz, Allah Tidak Akan Mengecewakanmu

Inilah 5 Buah dari Ikhlas Menurut Dr. Fahruddin Faiz, Allah Tidak Akan Mengecewakanmu

Inilah 5 buah dari ikhlas-Tangkap Layar Youtube Berajah Filsafat-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Inilah 5 buah dari ikhlas yang disampaikan oleh Dr. Fahruddin Faiz dalam ceramahnya di Ngaji Filsafat dengan tema ikhlas

Kita sering kali melakukan ibadah atau kebaikan yang dilandasi dengan motif-motif tertentu. Padahal, jika kita bisa sepenuhnya ikhlas, lillahi taala, hanya karena Allah semata, pasti akan berbeda. 

Inilah 5 buah dari ikhlas menurut Dr. Fahruddin Faiz yang diambil dari Kitab Fi Al Thariq Ila Allah Al Niyah wa Al Ikhlas karangan Syekh Yusuf Al Qaradawi. Pingin tahu apa saja? Simak artikel ini, ya

1. Jiwa Merasa Tenang

Inilah 5 buah dari ikhlas yang pertama, jiwa kita akan merasa tenang dan tenteram. Kalau kita hanya fokus pada Allah subhanahu wa taala saja, jiwa kita akan tenang dan tenteram.

Yakin sepenuhnya bahwa Allah subhanahu wa taala tidak akan mengecewakan hamba-hamba-Nya yang sudah ikhlas sepenuhnya, hanya mengharap rida Allah. 

BACA JUGA:Nasihat Dr. Fahruddin Faiz: Lakukan 2 Rumus Ini Dijamin Hidup Tidak Akan Gelisah dan Bisa Tenang dan Tenteram

BACA JUGA:Pesan Dr. Fahruddin Faiz: Lakukan Ini Agar Doa Cepat Terkabul

2. Rohani yang Kuat

Setelah jiwa merasa tenang, kalau kita sudah ikhlas sepenuhnya tanpa ada embel-embel apapun kecuali rida Allah, rohani kita akan kuat. Selain itu, mental akan tangguh dan tidak mudah terpengaruh. 

3. Istiqomah

Inilah 5 buah dari ikhlas selanjutnya adalah istiqomah. Istiqomah dalam melakukan ibadah atau kebaikan-kebaikan. 

Kalau kita sudah ikhlas sepenuh hati dalam melakukan ibadah atau kebaikan-kebaikan, ibadah yang kita lakukan tidak lagi terasa berat sehingga mudah untuk istiqomah. 

Contohnya, melakukan ibadah salat duha karena ganjaran dari salat duha yang dilakukan secara rutin akan mendatangkan rezeki dari arah mana saja. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: