Inilah 5 Buah dari Ikhlas Menurut Dr. Fahruddin Faiz, Allah Tidak Akan Mengecewakanmu

Inilah 5 Buah dari Ikhlas Menurut Dr. Fahruddin Faiz, Allah Tidak Akan Mengecewakanmu

Inilah 5 buah dari ikhlas-Tangkap Layar Youtube Berajah Filsafat-

Akan tetapi, jika rezeki yang ditunggu-tunggu itu belum juga datang, bisa jadi kita yang semula istiqomah salat duha, istiqomahnya jadi menurun. 

Lain hal, kalau kita melakukan salat duha atau melakukan ibadah dengan ikhlas, lillahi taala, hanya karena Allah semata, sudah pasti ibadah menjadi tidak berat dan kita lebih mudah untuk istiqomah. 

BACA JUGA:Pesan Dr. Fahruddin Faiz: Tidak Perlu Khawatir dengan Takdir, Nikmati Saja Hidupmu Saat Ini

BACA JUGA:5 Tips dan Trik Mencintai Diri Sendiri dari Dr. Fahruddin Faiz, Bukan Membenci atau Bahkan Menyakiti Diri

4. Mengubah yang Mubah Menjadi Ibadah

Dengan ikhlas, apa yang dilakukan, semula hanya mubah bisa menjadi ibadah. Misalnya saja, memiliki niat untuk melakukan ibadah. Baru berniat saja, sudah berpahala. Apalagi jika niat itu sudah dilakukan. 

Meskipun masih berbentuk niat, jika ikhlas sepenuh hati, hanya mengharap rida Allah subhanahu wa taala, itu sudah mendapatkan pahala dari Allah. 

5. Mendapat Pertolongan dan Perlindungan dari Allah

Orang yang ikhlas melakukan ibadah, kebaikan-kebaikan, atau apa saja, yang orientasinya hanya Allah semata, kesulitan apa pun tidak membuat orang itu gelisah dan teguh menghadapi persoalan. 

Melakukan kebaikan dengan semaksimal mungkin jika dilandasi dengan keikhlasan apabila hasilnya tidak sesuai harapan, tidak apa-apa. Jiwa akan tetap tenang, tidak dirundung kekecewaan yang mendalam. 

Dengan begitu, kita bisa mendapat rida Allah. Rida Allah akan datang kepada kita, jika kita tidak menabrak atau melanggar aturan-aturan yang telah Allah tetapkan. 

Inilah 5 buah dari ikhlas yang disampaikan oleh Dr. Fahruddin Faiz dalam ceramahnya tentang Ikhlas. Buah dari ikhlas berupa jiwa merasa tenang, rohani yang kuat, istiqomah, mengubah yang mubah menjadi ibadah, serta mendapat pertolongan dan perlindungan Allah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: