Pesan Dr. Fahruddin Faiz: Tidak Perlu Khawatir dengan Takdir, Nikmati Saja Hidupmu Saat Ini

Pesan Dr. Fahruddin Faiz: Tidak Perlu Khawatir dengan Takdir, Nikmati Saja Hidupmu Saat Ini

Pesan Dr. Fahruddin Faiz, tidak perlu khawatir dengan takdir--Tangkap Layar Youtube Susuhe Angin Channel

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Dr. Fahruddin Faiz dalam ceramahnya di Ngaji Filsafat menyampaikan pesan agar kita tidak perlu khawatir dengan takdir, nikmati saja hidup kita saat ini.

Banyak orang yang merasa gelisah dan takut untuk menghadapi masa depan. Oleh karena itu, kita menjadi tidak tenang menjalani hari-hari, dan ragu dengan takdir di masa depan. Padahal, takdir di masa depan bukanlah bagian dari apa yang bisa kita kendalikan. 

Yang bisa kita lakukan sekarang adalah memikirkan dan melakukan apa yang bisa dilakukan saat ini, syukur-syukur bisa melakukannya dengan maksimal. Sehingga kita tidak perlu khawatir dengan takdir. 

Manusia itu unik. Kita memang unik, sebab kita memiliki kemampuan untuk menghadapi kemungkinan-kemungkinan yang tidak pasti. Kita dibekali akal, pikiran, dan kesadaran untuk menyesuaikan diri dengan apa yang terjadi. 

BACA JUGA:Kamu Suka Ngopi? Gus Baha Bocorkan Waktu Ngopinya Para Ulama: Ternyata Jam Segini Bikinnya

BACA JUGA:Gus Iqdam: Garangan yang Masih Nakal, Coba Sekali Saja Ibadah, Orang Mabuk Juga Dulunya Coba-Coba

Jika kita tidak mampu menyesuaikan diri, hari-hari kita akan dipenuhi dengan kegalauan. Kondisi seperti ini membuat kita tidak bahagia. 

Seharusnya, kebahagiaan kita, tidak dikendalikan oleh siapa pun dan oleh apa pun. Kita bisa bahagia karena diri kita sendiri yang memang ingin bahagia. 

Jadi, apakah nanti di masa depan bisa bahagia atau malah sebaliknya? Kita tidak perlu khawatir dengan takdir itu. Seharusnya kebahagiaan kita tidak terikat dengan apa pun.

Berbahagialah dalam Menjalani Hari-Hari 

Berbahagialah dalam menjalani hari-hari. Tidak perlu sering galau. Seperti kata salah satu filosof yang disampaikan Dr. Fahruddin Faiz dalam ceramahnya, Marcus Aurelius, setiap bangun pagi, seharusnya kita selalu bersyukur, masih bisa bangun, dan bersyukur masih bisa melakukan berbagai macam aktivitas. 

Jika kita sering berpikir seperti itu atau sering mengatakan kalimat itu kepada diri kita, insyaAllah hari-hari kita bisa menjadi lebih enteng dan  bisa berbahagia secara utuh. 

BACA JUGA:Mau Tahu Amalan Agar Masuk Surga Menurut Mbah Moen? Hanya 1 Cara ini Saja!

BACA JUGA:Kisah Inspiratif! Ada Wanita Malam yang Menjadi Penghafal Alquran, Cerita Ustaz Adi Hidayat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: