BREAKING NEWS: Sejumlah Rumah Disejumlah Wilayah di Kabupaten Batang Dikabarkan Rusak Akibat Gempa

BREAKING NEWS: Sejumlah Rumah Disejumlah Wilayah di Kabupaten Batang Dikabarkan Rusak Akibat Gempa

Tembok bagian dalam rumah warga di Kabupaten Batang ini ambruk akibat gempa bumi.-istimewa -

BATANG - Gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Batang, ternyata menyebabkan sejumlah bangunan mengalami kerusakan. Namun hingga kini belum ada kabar terkait adanya korban luka maupun jiwa.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sejumlah bangunan di wilayah Kecamatan Warungasem mengalami kerusakan. Termasuk di Desa Lebo, tembok rumah salah seorang warga ambruk akibat guncangan gempa.

Di Desa Candiareng, tembok bagaian dalam salah satu rumah juga dikabarkan ambruk. Nampak belum diketahui pasti, apakah ambruknya tembok tersebut menyebabkan korban luka.

Di wilayah Kota Batang sendiri, gempa juga menyebabkan beberapa bagian dari masjid Agung Darul Mutaqqin mengalami kerusakan, termasuk kaca pada bagian atas.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Wilayah Kabupaten Batang Diguncang Gempa Magnitude 4,6

BACA JUGA:Data Sementara: Tiga Warga Terluka dan Dilarikan ke RSUD Kalisari Akibat Gempa Batang

Di Desa Kalisalak, Kecamatan Batang, dilaporkan Eternit salah satu rumah kelas di SMPN 7 Batang ambrol. Bahkan seluruh bagian Eternit jatuh utuh beserta pilarnya.


Bagian teras depan rumah warga ini ambruk akibat gempa.-istimewa -

Di wilayah Kauman, nampak bagian depan rumah warga ambruk akibat gempa. Bangunan teras rumah tersebut terlihat ambrol.

Untuk saat ini pihak BPBD bersama aparat terkait masih melakukan pendataan kerusakan yang ditimbulkan akibat gempa.

"Rekan-rekan masih di lapangan untuk melakukan pendataan kerusakan yang terjadi akibat gempa. Nanti kami kabarkan lebih lanjut," ungkap Plt Kepala BPBD Kabupaten Batang, Ulul Azmi ketika dikonfirmasi, Minggu 7 Juli 2024.

Ulu Asmi juga menjelaskan bahwa saat ini para relawan masih melaksanakan pendataan dan membantu korban yang terkena reruntuhan. 

"Data sementara rumah warga yang mengalami kerusakan ada beberapa. Di Desa Lebo Warungsem, Lagoksari, dan rumah dinas Bupati plafonnya juga mengalami kerusakan. Di Masjid Batang, gipsum juga mengalami kerusakan. Rata-rata seperti itu," tandas Ulul.

Sebelumnya diberitakan Warga Kabupaten Batang dikagetkan dengan terjadinya gempa bumi yang terjadi pada Minggu 7 Juli 2024, sekitar pukul 14.35 Wib.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: