Lakukan dengan Benar 5 Adab Berdoa Ini, Ustaz Adi Hidayat: Tidak Ada Hajat yang Tertolak

Lakukan dengan Benar 5 Adab Berdoa Ini, Ustaz Adi Hidayat: Tidak Ada Hajat yang Tertolak

Lakukan dengan Benar 5 Adab Berdoa Ini, Ustaz Adi Hidayat: Tidak Ada Hajat yang Tertolak-Tangkap layar -YouTube Adi Hidayat official

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Dalam sebuah kajian Ustaz Adi Hidayat menjelaskan adab dalam berdoa supaya hajat cepat terkabul. Setiap kali berdoa maka tidak ada hajat yang tertolak, semua doa dan hajat akan cepat terkabul.

Ustaz Adi Hidayat menjelaskan bahwasanya kira sering melakukan kesalahan dalam melaksanakan kegiatan berdoa. Kita sering tidak memperhatikan adab dalam berdoa. Padahal adab dalam berdoa itu sangat penting dan langsung berdampak pada terkabulnya sebuah doa.

Berdoa boleh dimana saja dan boleh kapan saja. Dalam perjalanan naik kendaraan kita juga bisa berdoa. Sedang menunggu antrian kita juga boleh berdoa. Yang terpenting kita tidak boleh melupakan adab dan nilai dari berdoa.

BACA JUGA:Ngaji Gus Baha: Banyak Wali Seperti Mbah Moen yang Mencari Ridho Allah dengan Adab Makan yang Benar

BACA JUGA:Hutang Lunas dengan Amalan Sholawat Nariyah, Gus Iqdam Jelaskan Waktu dan Cara Membacanya

Mengutip dari berbagai sumber, Ustaz Adi Hidayat menjelaskan 5 adab dan tata cara berdoa supaya doa terkabul dengan cepat dan hajat tidak tertolak.

Berikut adab dan urutan dalam berdoa menurut Ustaz Adi Hidayat:

1. Istighfar

Membaca istighfar dengan ikhlas memohon ampunan atas segala dosa kepada Allah. Membaca istighfar ini sebagai pembuka dalam berdoa.

Membaca istighfar sebagai upaya kita untuk membersihkan diri dari dosa, salah, dan khilaf. Sehingga ketika menghadap Allah kita sudah dalam keadaan bersih.

2. Hamdalah

Membaca hamdalah sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah atas segala nikmat yang telah diberikan. Walaupun kita sering berbuat salah tapi Allah selalu memberikan kenikmatan dan kehidupan kepada kita.

3. Sholawat

Panjatkan sholawat kepada Nabi Muhammad sebagai bentuk kecintaan kita kepada beliau. Karena atas peran besar dari Nabi Muhammad, kita bisa merasakan cahaya islam hingga hari ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: