Apa Amalan Terbaik dari Anak untuk Orang Tua yang Sudah Meninggal? Simak Penjelasan dari Ustaz Adi Hidayat

Apa Amalan Terbaik dari Anak untuk Orang Tua yang Sudah Meninggal? Simak Penjelasan dari Ustaz Adi Hidayat

Amalan Terbaik dari Anak untuk Orang Tua yang Sudah Meninggal-Tangkap layar -YouTube Adi Hidayat official

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ustaz Adi Hidayat menjelaskan amalan terbaik dari anak untuk orang tuanya yang sudah meninggal, hal ini disampaikan secara lengkap dan sangat mudah dipahami.

Kita yang saat ini tidak lagi mempunyai orang tua karena ayah dan ibu sudah meninggal, dalam hati akan selalu merasa penuh kesedihan. Banyak kenangan bersama dengan orang tua yang tidak bisa dilupakan.

Kesedihan ketika ditinggalkan oleh orang tua adalah sesuatu yang wajar bagi seorang anak. Apa lagi ketika kita sebagai seorang anak merasa belum bisa membahagiakan orang tua ketika masih hidup.

BACA JUGA:Kamu Pengguna Paylater? Gus Baha Berikan Penjelasan Hukum Paylater Menurut Islam, Simak Baik-baik!

BACA JUGA:Segudang Manfaat Tidur, Gus Baha: Jadi Obat Ampuh Hilangkan Penyakit dan Termasuk Bukti Ayatnya Allah

Ustaz Adi Hidayat memberikan nasihat kepada kita yang saat ini sudah tidak lagi mempunyai orang tua untuk bersabar dan jangan berlarut dalam kesedihan. Karena tidak ada manfaatnya jika harus bersedih dalam waktu yang lama.

"Wajar sebagai manusia karena fitrahnya, ketika ditinggal wafat oleh orang tuanya pasti akan mengalami kesedihan yang mendalam, tapi kita harus mampu bangkit dari kesedihan dan kembali bersemangat menjalani hidup," jelas Ustaz Adi Hidayat.

Ustaz Adi Hidayat menjelaskan bahwa untuk kita yang orang tuanya sudah meninggal, ada amalan yang jika itu dilakukan akan memberikan kebahagiaan kepada orang tua di alam kubur.

Ada 3 amalan yang ketika orangnya sudah wafat, pahala kebaikannya akan terus mengalir tanpa putus. Sebagaimana dijelaskan oleh Ustaz Adi Hidayat berikut:

1. Ilmu yang Bermanfaat

Jika almarhum mempunya ilmu yang bermanfaat, maka pahala akan terus mengalir terus menerus tanpa putus.

Satu ilmu atau mungkin satu huruf yang diajarkan kepada orang lain, ketika orang itu masih menjalankan ilmu dari almarhum, maka pahala kebaikannya akan terus mengalir.

Maka dari itu, alangkah baiknya jika kita punya ilmu untuk gemar berbagi walau pun hanya sedikit ilmu yang dimiliki.

BACA JUGA:Punya Penyakit Tak Kunjung Sembuh? Ustaz Adi Hidayat Bagikan Metode Penyembuhan dengan Air Hujan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: