Apa Amalan Terbaik dari Anak untuk Orang Tua yang Sudah Meninggal? Simak Penjelasan dari Ustaz Adi Hidayat

Apa Amalan Terbaik dari Anak untuk Orang Tua yang Sudah Meninggal? Simak Penjelasan dari Ustaz Adi Hidayat

Amalan Terbaik dari Anak untuk Orang Tua yang Sudah Meninggal-Tangkap layar -YouTube Adi Hidayat official

BACA JUGA:Satu Trik Jitu, Cara Ustaz Adi Hidayat Membalas Ejekan Orang, Auto Kena Mental

2. Sedekah Jariyah

Bersedekah sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Tidak perlu melihat berapa jumlah dari sedekah yang diberikan tapi seberapa ikhlas kita dalam beramal.

3. Doa Anak Solih dan Salihah

Doa anak yang solih dan Salihah akan menjadi penyelamat orang tuanya di akhirat. Orang tua yang sewaktu hidupnya banyak mengajari anaknya ilmu agama sehingga anaknya tumbuh menjadi anak yang solih, maka di alam kubur akan selalu mendapat cahaya dari kiriman doa anaknya.

Lalu, apa amalan terbaik dari kita sebagai anak untuk orang tuanya yang sudah meninggal?

1. Jika kita mempunyai ilmu yang diajarkan oleh orang tua, maka kita bagikan ilmu itu ke orang lain. Semakin banyak kita berbagi ilmu maka semakin banyak pahala yang akan mengalir ke ibu kita

2. Jika kita ada kelebihan harta, maka sedekahkan harta kita dengan niat atas nama orang tua. Misalnya, sedekah Al Quran di masjid diatas namakan orang tua. Dengan seperti itu maka setiap amalan yang diniatkan atas nama orang tua, pahalanya akan mengalir ke orang tua

3. Kita berusaha untuk menjadi anak yang solih dan Salihah. Dengan kita menjadi anak yang solih, maka setiap kebaikan yang kita lalukan akan mengalir pahala kepada orang tua.

BACA JUGA:Lakukan 1 Amalan Ini, Bikin Mudah Dapatkan Pekerjaan dan Rezeki Lancar, Kata Ustadz Adi Hidayat

BACA JUGA:Baca Istighfar di Waktu Ini, Allah Akan Kabulkan Hajat Sebelum Kita Minta, Ustadz Adi Hidayat Ajarkan Caranya

Kita sebagai anak solih juga akan selalu berusaha mengirimkan doa terbaik kepada orang tua, sehingga pilihan yang bisa dilakukan adalah kita harus menjadi anak yang solih supaya bisa menjadi amalan terbaik untuk orang tua yang sudah meninggal.

Dengan kita menjadi anak yang solih dan salihah, maka kita sudah menjadi amalan terbaik untuk orang tua yang sudah meninggal.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: