Psikologi Praktis: Hal-hal yang Tidak Disukai Orang Berkepribadian Introvert yang Mungkin Sering Disepelekan

Psikologi Praktis: Hal-hal yang Tidak Disukai Orang Berkepribadian Introvert yang Mungkin Sering Disepelekan

hal-hal yang tidak disukai orang berkepribadian introvert-freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Perlu kita tahu bahwa ternyata ada hal-hal yang tidak disukai orang berkepribadian introvert, dan kali ini akan kita bahas dari sudut pandangan psikologi praktis

Dari dua jenis kepribadian, yaitu ektrovert dan introvert, kepribadian introvert adalah kepribadian yang lebih banyak mendengarkan dan mengobservasi daripada mereka harus banyak berbicara. 

Nah hal inilah yang membuat mereka tidak mudah ceplas-ceplos saat berbicara, sehingga terkadang meski mereka sedang tidak suka dengan suatu hal pun, mereka akan cenderung diam saja. 

Oleh karena itu, kita perlu mengetahui apa saja hal-hal yang tidak disukai orang berkepribadian introvert ini. Berikut ini melalui psikologi praktis akan bantu dijelaskan. 

Hal-hal yang Tidak Disukai Orang Berkepribadian Introvert

1. Basa-basi 

Hal pertama yang kurang disukai oleh para introvert adalah basa-basi, hal ini bukan karena mereka tidak suka bersosialisasi. 

Mereka adalah tipe orang yang lebih suka untuk mengobrol, obrolan yang cukup intens dan mendalam, sehingga obrolan ringan yang sekedar basa-basi biasanya mereka kurang pandai. 

2. Bergosip 

Hal kedua yang kurang disukai oleh para introvert adalah bergosip. Orang yang introvert kurang menyukai gosip yang biasanya dapat berujung pada sebuah drama. 

Orang berkepribadian introvert ini akan merasa buang-buang waktu untuk membicarakan soal orang lain, mereka akan cenderung menghindar, sebab mereka merasa hal tersebut bukanlah menjadi urusannya. 

3. Kumpul terlalu lama 

Orang dengan berkepribadian introvert adalah tipe orang yang lebih suka sendiri, meski mereka bisa untuk bersosialisai, tapi mereka juga tetap butuh ruang untuk sendiri saja. 

Hal ini membuat mereka merasa sangat lelah apabila bertemu dan berkumpul dengan orang-orang dalam waktu yang terlalu lama, apalagi mereka harus bertemu dengan orang-orang yang mungkin tidak terlalu mereka kenal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: