Pertamina Monitor BBM dan LPG Jelang Pemilu di Jawa Tengah dan DIY untuk Menjaga Stabilitas

Pertamina Monitor BBM dan LPG Jelang Pemilu di Jawa Tengah dan DIY untuk Menjaga Stabilitas

Pertamina Monitor BBM dan LPG Jelang Pemilu di Jawa Tengah dan DIY-dok Pertamina-

SEMARANG, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Pertamina monitor BBM dan LPG jelang Pemilu di Jawa Tengah dan DIY untuk menjaga stabilitas di lapangan.

PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah memonitor penyaluran dan distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquified Petroleum Gas (LPG) jelang Pemilihan Umum 2024 agar dapat memenuhi kebutuhan konsumen di Provinsi Jawa Tengah dan DIY. 

Hal ini disampaikan Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho, Minggu 11 Februari 2024.

"Perantau yang akan kembali ke kampung halaman untuk menggunakan hak pilihnya diprediksi akan memberikan kontribusi kenaikan konsumsi BBM +4% untuk produk gasoline dan +3% untuk produk gasoil dari rata rata konsumsi harian normal," ungkap Brasto.

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga JBT Borong Proper Emas dan 3 Proper Hijau, Konsisten Lakukan Pemberdayaan

BACA JUGA:Pertamina Suplay BBM untuk Operasi Mantap Brata Polda Jateng, Dukung Pemilu 2024 Lancar

Rata-rata harian konsumsi normal di wilayah Jawa Tengah dan DIY adalah 12.789 Kiloliter/hari untuk BBM gasoline (Pertalite dan Pertamax Series) dan 19.455 Kiloliter/hari untuk BBM gasoil (Biosolar dan Dex Series).

Pertamina Monitor BBM dan LPG Jelang Pemilu di Jawa Tengah dan DIY

Lebih lanjut, Brasto juga menjelaskan bahwa Pertamina terus memastikan dan melakukan monitoring secara rutin agar pasokan serta distribusi BBM dan LPG dalam kondisi aman dan tercukupi.

“Hari Libur saat Pemilu, tentunya akan memberikan peningkatan konsumsi LPG dengan estimasi +1,1% kenaikan konsumsi LPG di wilayah Jateng dan DIY dari 4.667 metric ton/hari naik menjadi 4.718 metric ton/hari ," terang Brasto.

BACA JUGA:Kasus Gadai Motor Milik Debitur, FIFGROUP Pidanakan Pengembang Tanah Kavling di Pemalang 1 Tahun Penjara

BACA JUGA:KPID Jateng Himbau Lembaga Penyiaran Harus Objektif, Netral dan Berimbang

Beberapa wilayah yang diprediksi akan mengalami peningkatan signifikan juga telah diantisipasi dengan menyiagakan build up stock selama pesta demokrasi ini dengan waktu operasional yang diperpanjang dengan menugaskan SPBU, Agen dan Pangkalan LPG siaga 24 jam di titik-titik yang telah ditunjuk oleh Pertamina.

Sebagai informasi, Pertamina Patra Niaga telah membentuk Satuan Tugas atau Satgas Pengendalian dan Pemantauan Kelancaran Penyaluran BBM dan LPG masa Pemilu 2024 yang dimulai sejak tanggal 5 Februari hingga 18 Februari 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: