Daihatsu Sigra Dijuluki Sebagai Rajanya Mobil LCGC, Pantas Banyak Diminati Ternyata Ini Alasannya!

Daihatsu Sigra Dijuluki Sebagai Rajanya Mobil LCGC, Pantas Banyak Diminati Ternyata Ini Alasannya!

Daihatsu Sigra Dijuluki Sebagai Rajanya Mobil LCGC--Instagram

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Baru-baru ini muncul kalimat Daihatsu Sigra dijuluki sebagai rajanya mobil LCGC, kira-kira apa ya alasannya?

Padahal banyak mobil-mobil LCGC lain, baik yang dua baris ataupun tiga garis, tapi kenapa hanya Daihatsu Sigra dijuluki sebagai rajanya mobil LCGC?

Mobil LCGC atau Low Cost Green Car, merupakan produk mobil yang memang ditujukan untuk para masyarakat ekonomi menengah kebawah, karena mobil-mobil LCGC mendapatkan subsidi dari pemerintah.

Hal inilah yang membuat harganya murah, baik dari segi perawatan mesin, suku cadang, harga mobil sampai pajak pertahun pun cukup terjangkau harganya

BACA JUGA:Pantas Yamaha Aerox 155 2024 Banyak Digemari Anak-Anak Muda, Ternyata Ini Alasannya!

BACA JUGA:Honda Supra Fit 2024 Motor Bebek Tangguh yang Dibandrol dengan Harga Terjangkau!

Umumnya, mobil-mobil LCGC hanya dibekali dengan mesin berkapasitas 1.000 sampai 1.200 cc, berbeda dengan mobil Non LCGC yang biasanya dibekali dengan mesin berkapasitas 1.500 cc.

Kembali lagi ke pembahasan awal, mengenai kenapa Daihatsu Sigra dijuluki sebagai rajanya mobil LCGC? pada bulan September 2023 penjualan Daihatsu Sigra lebih banyak jika dibandingkan dengan mobil sejuta umat atau Toyota Avanza.

Dimana Daihatsu Sigra ini, terjual sebanyak 5.135 unit per bulan September 2023, sementara Toyota Avanza hanya berhasil terjual sebanyak 3.975 unit saja.

Banyak konsumen lebih tertarik dengan Daihatsu Sigra, karena mobil ini hadir dengan beberapa keunggulan, tentu saja keunggulan yang dimiliki ini menguntungkan para pemiliknya, apa saja sih keunggulan dari mobil LCGC tiga baris keluaran Daihatsu ini? simak sampai selesai ya guys.

BACA JUGA:Honda Supra 125 Matic Memang Benar-Benar Hadir dengan Fitur Unggulan, Harganya Juga Terjangkau!

BACA JUGA:Motor Baru Honda Beat 150 2024 Hadir dengan Tampilan Gagah dan Agresif, Berkendara Lebih Percaya Diri!

Alasan Daihatsu Sigra dijuluki sebagai rajanya mobil LCGC, karena mobil ini hadir dengan menawarkan konsumsi bahan bakar yang irit, mobil ini sendiri dihadirkan dengan dua varian mesin, yaitu mesin berkapasitas 1.0L dan mesin berkapasitas 1.2L.

Baik mesin berkapasitas 1.0L ataupun mesin berkapasitas 1.2L, sama-sama dibekali dengan teknologi canggih dari Daihatsu, yaitu teknologi VVT-i.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: