MTs N 1 Pekalongan Gelar Seleksi Calon Pengurus OSIS Masa Bakti 2024

MTs N 1 Pekalongan Gelar Seleksi Calon Pengurus OSIS Masa Bakti 2024

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - MTs N 1 Pekalongan mengaadakan seleksi untuk calon pengurus baru OSIS masa bakti 2024. Seleksi diikuti oleh sekitar 72 siswa kelas 7 dan 8 MTs N 1 Pekalongan. Seleksi ini bertempat di masjid AN NUR usai salat dhuhur berjamaah.

Seleksi pengurus OSIS kali ini yaitu tes tulis. Sebagai pelaksana kegiatan seleksi adalah para pengurus OSIS lama dengan bimbingan dan didampingi guru Pembina OSIS dan Waka Kesiswaan.

Waka Kesiswaan Emi Shofana menyampaikan bahwa kegiatan seleksi diadakan dengan tujuan untuk mengetahui kemampuan para calon anggota baru.

“Kami berharap kegiatan tersebut untuk mengetahui kemampuan mereka serta untuk menyeleksi, memilah dan memilih calon anggota OSIS periode selanjutnya dari yang terbaik. Dengan harapan OSIS periode selanjutnya dapat lebih maju dan lebih berkembang dengan baik mengikuti era modernisasi sekarang ini,” tuturnya.

Waka kesiswaan juga menyampaikan bahwa rencananya pada tanggal 12 Februari pengurus OSIS akan menyampaikan sosialisasi Pemilihan pengurus OSIS periode 2024, dan pada tanggal 13 Februari 2024 akan dilakukan penyampaian visi dan misi serta kampanye calon ketua dan wakil ketua OSIS dari masing-masing pasangan calon terseleksi. 

Kegiatan ini akan diikuti dan disaksikan oleh semua warga sekolah, baik siswa, guru, karyawan, maupun pengurus OSIS tahun sebelumnya. Pada tanggal 13 Februari ini juga akan dilakukan debat calon ketua dan wakil ketua OSIS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: