Kemenag Kabupaten Pekalongan Kunjungi Ponpes Al Hasymi Salakbrojo

Kemenag Kabupaten Pekalongan Kunjungi Ponpes Al Hasymi Salakbrojo

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Al-Hasymi Salak Brojo Kedungwuni.

Hadir mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan, Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesatren (Kasi PD.Pontren), Nurul Furqon dan Penyelenggara Zakat Wakaf, Mustaqim dan beberapa staf pelaksana.

Hadir pula Iman Teguh Wibowo mewakili Kabag Kesra Setda Kabupaten Pekalongan. Kunjungan diterima langsung oleh pengasuh Pondok Pesantren Al-Hasymi, KH. Nur Chamim.

Kasi PD. Pontren, Nurul Furqon dalam kesempatanya menyampaikan amanat dari Kepala Kankemenag, H.Imam Tobroni, selain ucapan terimakasih atas segala peran dan partisipasi pesantren Al Hasyimi dalam dunia pendidikan, juga meminta pesantren mulai dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan sosial dan teknologi.

Diantaranya adalah menempatkan peserta didik atau santri dalam kegiatan belajar dan juga dalam membantu pesantren.

Pesantren tidak lagi menempatkan santri yang dibawah umur untuk bekerja, termasuk juga menghindarkan diri dari anak-anak untuk menjual keliling kalender dan produk-produk pesantren, diluar bagian dari kurikulum pesantren.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: