Buah untuk Penderita Asam Lambung yang Aman Dikonsumsi Tanpa Takut Asam Lambung , Cek Disini

Buah untuk Penderita Asam Lambung yang Aman Dikonsumsi Tanpa Takut Asam Lambung , Cek Disini

Buah untuk penderita asam lambung--Youtube.com/Halosehat

Dipercaya bahwa buah berwarna kuning ini juga membantu menetralkan asam lambung dan meredakan gejala maag.

Selain itu, pisang juga mengandung serat yang bermanfaat untuk kesehatan sistem pencernaan. Semakin sehat sistem pencernaanmu, semakin rendah risiko pembentukan asam lambung.

2. Kelapa

Diketahui bahwa air kelapa memiliki banyak khasiat yang bermanfaat bagi tubuh, antara lain mineral kalium dan berbagai senyawa yang membantu meningkatkan fungsi sistem pencernaan.

Jadi, buah ini cocok dikonsumsi oleh kamu yang sering mengalami gejala GERD.

Selain itu, air kelapa juga dapat menjaga suhu tubuh normal dan menekan peradangan di perut.

3. Semangka

Semangka termasuk dalam kategori buah-buahan yang bermanfaat untuk asam lambung. Buah ini mempunyai kandungan air yang tinggi.

Berguna untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh dan menetralkan asam lambung. Selain bermanfaat untuk asam lambung, semangka juga merupakan sumber likopen yang berperan penting dalam mencegah kerusakan sel-sel tubuh.

4. Alpukat

Alpukat merupakan salah satu buah yang dapat digunakan untuk membuat berbagai masakan atau minuman, seperti jus, campuran es buah atau sebagai isian sandwich.

Untungnya, alpukat tergolong buah yang rendah asam, sehingga aman dikonsumsi oleh penderita GERD dan penyakit tukak lambung.

5. Melon

Melon juga merupakan buah yang sangat dianjurkan untuk penderita asam lambung tinggi. Tak heran jika melon mengandung mineral magnesium yang membuatnya bersifat basa.

Dengan demikian, kamu tidak perlu khawatir atau takut setelah mengonsumsi buah ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: