Hati-hati Jangan Sampai Tertipu! Ini 7 Tips Membeli Mobil Bekas Dibawah 50 Juta yang Pembeli Wajib Tahu

Hati-hati Jangan Sampai Tertipu! Ini 7 Tips Membeli Mobil Bekas Dibawah 50 Juta yang Pembeli Wajib Tahu

Hati-hati Jangan Sampai Tertipu! Ini 7 Tips Membeli Mobil Bekas Dibawah 50 Juta yang Pembeli Wajib Tahu-Youtube.com/OTOMOTIF PRO-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Hati-hati jangan sampai tertipu! Ini 7 tips membeli harga mobil bekas di bawah 50 juta yang pembeli wajib tahu. Agar  lebih jelas, yuk simak pembahasan berikut ini sampai selesai.

Ada beberapa tips yang perlu dipahami dan dilakukan sebelum membeli mobil bekas. Apalagi jika budget kamu hanya cukup untuk harga mobil bekas dibawah 50 juta.

Pada dasarnya membeli mobil bekas harus dilakukan dengan teliti supaya tidak menyusahkan dan merugikan diri sendiri di kemudian hari.  

Beberapa tahun terakhir ini penjualan mobil bekas di Indonesia kian meningkat termasuk untuk harga mobil di bawah 50 juta. Hal inilah yang menunjukkan jika mobil bekas masih banyak diminati di pasaran.

Namun, beberapa orang seringkali masih jika membeli mobil bekas dengan harga dibawah 50 juta, nantinya akan tetap mudah rusak dan membutuhkan banyak biaya untuk perbaikannya. Padahal kenyataannya tidak semua yang seperti itu selama tidak gegabah dan melakukan beberapa tips akan kita bahas disini.

Ini 7 Tips Membeli Mobil Bekas di Bawah 50 Juta yang Pembeli Wajib Tahu

Ingatlah bahwa tips-tips membeli mobil bekas di bawah 50 juta yang pembeli wajib tahu ini memerlukan ketelitian dan kesabaran dalam melakukannya. Nah, sebelum memutuskan untuk mencari tahu harga mobil bekas dibawah 50 juta, simaklah beberapa tips berikut ini:

1. Memeriksa riwayat service mobil

Untuk bisa mengetahui apakah mobil tersebut terawat atau tidak adalah dengan memeriksa riwayat servicenya. Kamu dapat melihat catatan service mobil dari pemilik yang sebelumnya. 

Umumnya, pihak bengkel mempunyai riwayat perawatan dan ini akan sangat membantu kamu untuk menilai kelayakan mobil tersebut. Demi keamanan dan kenyamanan jangka panjang, sebaiknya kamu memilih mobil bekas yang di service secara rutin di bengkel resminya.

2. Memeriksa bodi kendaraan

Walaupun harga mobil bekas di bawah 50 juta, penting juga untuk mendapatkan mobil yang kelengkapan bodinya baik. Periksalah mulai dari panel pintu, kap mesin, kaca mobil dan juga catnya.

Patokan yang harus kamu gunakan sebelum menyetujui harga mobil bekas di bawah 50 juta adalah jika bodi mobil masih asli, struktur rangka utama dan catnya tidak ada perubahan yang signifikan. Namun, jika pernah dirombak pasti warna catnya sudah berubah dan beberapa bagian terlihat berbeda.

3. Memeriksa interior mobil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.adira.co.id/detail_berita/metalink/6-tips-membeli-mobil-dengan-harga-mobil-bekas-di-bawah-50-juta