Tarik Perhatian Recruiter, Ini 5 Tips Menyusun Profil LinkedIn Agar Cepat Dapat Kerja Meski Fresh Graduate

Tarik Perhatian Recruiter, Ini 5 Tips Menyusun Profil LinkedIn Agar Cepat Dapat Kerja Meski Fresh Graduate

Menyusun profil LinkedIn agar cepat dapat kerja--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Keterlibatan teknologi informasi menjadi alasan pentingnya menyusun profil LinkedIn agar cepat dapat kerja, karena mayoritas recruiter atau perusahaan mencari informasi calon pekerja dari media sosial yang satu ini.

LinkedIn merupakan platform yang kini banyak digunakan oleh pengguna media sosial untuk mencari informasi terkait pekerjaan, karier, pengembangan diri, hingga untuk membangun relasi dengan orang-orang yang memiliki tujuan, visi karier, minat, maupun bakat yang sama.

Tidak hanya itu, LinkedIn juga dijadikan referensi oleh pihak perusahaan dan recuiter untuk mencari calon pekerja atau meneliti latar belakang para pelamar pekerjaan.

Oleh karenanya, para jobseeker atau pencari pekerjaan wajib memiliki akun LinkedIn, terutama jika kamu merupakan fresh graduate.

Namun, tidak hanya asal-asalan, terdapat beberapa tips menyusun profil LinkedIn agar cepat dapat kerja yang harus kamu terapkan, sehingga kamu memiliki kesempatan yang lebih besar untuk dilirik recruiter meski masih fresh graduate.

Berikut akan disajikan beberapa tips menyusun profil LinkedIn agar cepat dapat kerja, khususnya bagi kamu para fresh graduate. Yuk, simak apa saja tips-nya!

BACA JUGA 5 Tanda Komunikasi dengan Pasangan Perlu Diperbaiki, Daftar Kebiasaan yang Tidak Bisa Ditoleransi!

Gunakan foto yang tepat dan menarik

Salah satu hal utama dalam profil LinkedIn adalah foto profil yang besar kemungkinan akan menciptakan kesan pertama pada profilmu secara keseluruhan.

Maka, penting bagimu untuk memasang foto yang tepat guna memperkenalkan dirimu di dunia profesional di media sosial LinkedIn.

Dengan menggunakan foto profil yang tepat, kamu bisa membangun kesan positif di mata HRD. Maksud dari foto profil yang tepat dari tips menyusun profil LinkedIn agar cepat dapat kerja ini adalah foto terbaru yang menampilkan seluruh wajah dengan kesan yang profesional.

Kamu tidak harus tampil formal seperti di kartu identitas. Alih-alih, kamu bisa tampil kasual dengan kemeja atau jas dengan style yang baik untuk memberikan citra fresh dan fleksibel pada dirimu.

Gambarkan dirimu dalam judul

Di LinkedIn, terdapat bagian atas halaman yang bisa dikatakan merupakan judul dari profil LinkedIn-mu. Sebenarnya, tidak ada aturan baku terkait hal ini. Kamu bisa menuliskan apa saja di sana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: