Ide Masakan Sehari-hari! Cobain Resep Telur Ceplok Masak Kecap Pedas yang Enak dan Praktis untuk Menu Sarapan

Ide Masakan Sehari-hari! Cobain Resep Telur Ceplok Masak Kecap Pedas yang Enak dan Praktis untuk Menu Sarapan

Ide Masakan Sehari-hari! Cobain Resep Telur Ceplok Masak Kecap Pedas yang Enak dan Praktis untuk Menu Sarapan-Dapurnya NenyS-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ide masakan sehari-hari! Cobain resep telur ceplok masak kecap yang enak dan praktis untuk menu sarapan. penasaran gimana cara bikinnya? So, langsung saja kita bahas!

Telur merupakan salah satu bahan makanan yang dihasilkan hewan, yang digunakan sebagai bahan pangan selain daging, ikan, dan susu. Telur yang biasanya dikonsumsi manusia yakni telur unggas, seperti ayam, bebek, dan angsa.

Namun, ada juga telur-telur yang lebih kecil, seperti telur burung puyuh dan telur ikan, yang terkadang juga digunakan untuk campuran dalam berbagai hidangan.

Selain itu, ada pula telur berukuran besar yang dapat dikonsumsi seperti telur burung unta dan telur penyu. Di antara seluruh telur tersebut, telur yang paling umum untuk dikonsumsi adalah telur ayam yang tak dibuahi oleh ayam pejantan.

BACA JUGA:Ide Sarapan di Rumah, Resep Omelet Telur Jamur ala Chef Devina Hermawan Berasa Sarapan di Hotel Berbintang

Telur yang dibuahi sebenarnya juga bisa dimakan dan tidak mempunyai perbedaan kandungan nutrisi yang signifikan. Telur pasaran yang dibuahi secara umum tak mengandung embrio yang berkembang, karena disimpan di dalam lemari pendingin yang mencegah pertumbuhan sel-sel dalam telur.

Telur merupakan sumber protein yang enak dan gurih serta dapat diolah menjadi berbagai lauk sarapan. Selain direbus dan dadar, telur dapat juga diceplok atau digoreng. Telur ceplok merupakan salah satu olahan telur yang sederhana tapi lezat dan populer. 

Sajian telur ceplok terbuat dari telur ayam atau jenis telur lainnya dengan cara digoreng menggunakan sedikit minyak. Olahan ini bisa dihidangkan dengan dua cara yakni setengah matang atau matang sempurna.

Meskipun terlihat simpel, sajian telur ceplok kecap pedas ini mempunyai cita rasa yang lezat. Sajian telur ceplok ini kerap kali dijadikan sebagai lauk pelengkap di berbagai menu lainnya. 

BACA JUGA:Ide Sarapan Simple Cuma 5 Menit, Resep Sandwich Telur Lipat ala Chef Devina Hermawan

Mulai dari nasi goreng, mie goreng, hingga sandwich yang dipadukan dengan sayur dan saus. Selain itu, telur ceplok juga sering disajikan dengan cara sederhana yaitu dengan tambahan kecap manis dan gurih.

Menu telur ceplok masak kecap pedas ini favorit banyak orang karena simpel, praktis tapi tetap enak dimakan dengan sepiring nasi hangat. 

Bahan-bahannya simple, hanya butuh telur, bawang-bawangan, kecap, cabai dan bumbu dapur. Bumbu bawang dan cabe nya bikin rasa dan aromanya makin sedap dan meresap.

Telur ceplok masak kecap pedas terbuat dari telur yang kaya akan nutrisi. Telur mengandung berbagai nutrisi seperti protein, energi, lemak, kalsium, karbohidrat, kalsium, fosfor, kalium, zat besi, natrium, sejumlah vitamin(A, B2,B5, B12, D, E), folat, yodium, dan selenium. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.dapurumami.com/resep/telur-ceplok-kecap-pedas