Apa sih Penyebab Hidup Tidak Tenang dan Tidak Bahagia? Yuk Simak Beberapa Penyebab yang Seringkali Ditemui

Apa sih Penyebab Hidup Tidak Tenang dan Tidak Bahagia? Yuk Simak Beberapa Penyebab yang Seringkali Ditemui

Penyebab hidup tidak tenang dan tidak bahagia-pikisuperstar/Freepik -

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Begini penyebab hidup tidak tenang dan tidak bahagia. Simak artikel ini, ya. Bisa menjalani hidup dengan tenang dan bahagia adalah keinginan semua orang. 

Selain itu, ketenangan dan kebahagiaan adalah hak semua orang tanpa terkecuali. Namun, kita kerap kali berada dalam situasi yang membuat kita tidak tenang dan tidak bahagia.

Di samping situasi yang membuat kita tidak bahagia itu, ada beberapa penyebab ketenangan dan kebahagiaan sulit diperoleh. Mau tahu apa saja? Berikut penyebab hidup tidak tenang dan tidak bahagia yang harus kita tahu. 

1. Membandingkan Diri Sendiri dengan Orang Lain Secara Berlebihan 

Penyebab hidup tidak tenang dan tidak bahagia yang pertama adalah membandingkan diri sendiri dengan orang lain secara berlebihan. 

Terlalu berlebihan membandingkan diri sendiri dengan orang lain bisa membuat kita melupakan kebahagiaan kita sendiri. 

Dengan menyadari bahwa setiap orang memiliki perjalanan hidup masing-masing dan tidak bisa disamakan, bisa membuat kita merasa lebih tenang dan lebih bahagia. 

BACA JUGA:Inilah 4 Kunci Memperoleh Kebahagiaan Dunia dan Akhirat, Salah Satu Kuncinya: Mengingat Kelak akan Kembali

BACA JUGA:6 Tips Hidup Tenang dan Bahagia Tanpa Beban, Nomor 5 Sangat Simpel Dilakukan

2. Melupakan Sisi Baik Karena Terlalu Fokus pada Sisi Buruk 

Penyebab hidup tidak tenang dan tidak bahagia selanjutnya, yakni melupakan sisi baik karena terlalu fokus pada sisi buruk. 

Kita akan merasa tidak tenang dan tidak bahagia kalau terus menerus terjebak pada sisi buruk. Padahal, pasti ada sisi baik dari suatu hal. 

Misalnya, pasti ada hikmah yang bisa kita petik dari pengalaman yang tidak menyenangkan. Kalau kita terlalu fokus pada sisi buruk, ketenangan dan kebahagiaan bisa sirna dari genggaman. 

3. Bergantung pada Validasi Orang Lain 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: