Punya Teman yang Suka Meniru Gayamu? Ini 7 Alasan Seseorang Suka Meniru Gaya Orang Lain Menurut Psikolog

Punya Teman yang Suka Meniru Gayamu? Ini 7 Alasan Seseorang Suka Meniru Gaya Orang Lain Menurut Psikolog

alasan seseorang suka meniru gaya orang lain?-freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Tahukah kamu apa saja alasan seseorang suka meniru gaya orang lain? Mungkin kasus ini beberapa kali ditemukan di sekitaar kita nih. 

Sebagai individu, sebenarnya kita cenderung memiliki ciri khas tertentu, baik secara kepribadian, penampilan dan lain sebagainya. 

Nah hal inilah yang akhirnya membuat seseorang terlihat unik dan berbeda-beda. Namun pernahkah kamu menemukan seseorang yang suka meniru gaya orang lain, atau temanmu yang suka meniru gayamu? 

Mungkin hal ini terlihat biasa saja bukan? Tapi jika berlebihan dan terlalu sering, tentunya dapat membuat seseorang yang ditiru ini merasa risih dan canggung. 

Lalu sebenarnya apa saja alasan seseorang suka meniru gaya orang lain, mari kita bahas penjelasannya berikut ini di sini. 

Alasan Seseorang Suka Meniru Gaya Orang Lain

1. Budaya 

Alasan yang pertama bisa jadi karena adanya pengaruh budaya. Orang yang datang dengan budaya yang minoritas, akan cenderung meniru gaya-gaya dari budaya mayoritas. 

BACA JUGA:Gunakan 5 Trik Psikologi untuk Mengatasi Rasa Gak Enakan dan Berubahlah Menjadi Lebih Berani

BACA JUGA:Gunakan 6 Trik Psikologi untuk Memikat Hati Wanita tanpa Membuat Mereka Merasa Risih

Hal ini untuk mendapatkan penerimaan di lingkungan sosial, agar mereka mampu berteman dan merasa aman di suatu lingkungan sosial. 

Terkadang dengan mengikuti budaya mayoritas ini, bukan berarti mereka tidak merasa bangga akan hal tersebut, terkadang mereka hanya ingin keluar dari situasi yang dipandang lebih rendah, atau sekedar ingin terlihat baik. 

2. Tingkat pendidikan 

Alasan seseorang suka meniru gaya orang lain adalah karena adanya perbedaan tingkat pendidikan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: