Jangan Asal Minum, Yuk Biasakan Konsumsi 6 Minuman yang Baik untuk Ginjal Setiap Hari

Jangan Asal Minum, Yuk Biasakan Konsumsi 6 Minuman yang Baik untuk Ginjal Setiap Hari

Minuman yang Baik untuk Ginjal --Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Buat kamu yang ingin menjaga kesehatan ginjal, ternyata ada daftar minuman yang baik untuk ginjal.

Tentu saja daftar minuman tersebut dapat menjaga kesehatan organ ginjal secara menyeluruh. Sebab mampu mencegah kerusakan fungsi organ ginjal.

Tak heran dengan rutin konsumsi minuman yang sehat, maka organ ginjal pun jadi ikut sehat. Makannnya selagi sehat, tidak disarankan untuk konsumsi minuman yang kurang sehat.

BACA JUGA:Ternyata Ini Makanan dan Minuman Pemicu Batu Ginjal, yang Sering Kamu Konsumsi Sehari-hari, Wajib Jauhi

BACA JUGA:Ini Dia 10 Makanan dan Minuman Penyebab Batu Ginjal, Segera Batasi Konsumsinya Agar Ginjal Tidak Tambah Parah

Disisi lain, minuman yang kurang sehat misalnya yang mengandung gula tinggi dan soda tinggi. Minuman kemasan manis dan bersoda juga sebaiknya dihindari.

Daripada mengonsumsi minuman yang tidak sehat setiap harinya, mending ubah kebiasaan tersebut. Tentunya dengan konsumsi minuman yang baik untuk ginjal seperti yang ada di bawah ini.

1. Minuman Air Putih

Pertama dan yang utama adalah air putih. Minuman yang satu ini dapat membantu membersihkan organ ginjal dari racun.

Air putih juga bisa mengurangi risiko tekanan darah, batu ginjal dan mencegah terjjadinya dehidrasi. Namun buat penderita sakit ginjal perlu untuk membatasi sesuai aturan dokter.

Konsumsi minuman yang tak sesuai anjuran dokter akan memberatkan kerja ginjal, menurunkan kadar natrium darah dan mengakibatkan edema.

2. Rebusan Kunyit

Minuman yang baik untuk ginjal salah satunya adalah rebusan kunyit. Sebab mengandung antioksidan yang bisa melawan inflamasi.

Konsumsi rebusan kunyit bisa menghentikan peradangan penyakit ginjal kronis. Minu rebusan kunyit bisa dikombinasikan dengan madu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: