Bagaimana Cara Mengetahui Seseorang Termasuk Ahli Surga atau Ahli Neraka Menurut Ustaz Adi Hidayat

Bagaimana Cara Mengetahui Seseorang Termasuk Ahli Surga atau Ahli Neraka Menurut Ustaz Adi Hidayat

Cara Mengetahui Seseorang Termasuk Ahli Surga atau Ahli Neraka Menurut Ustaz Adi Hidayat -Tangkap layar -YouTube Adi Hidayat official

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Bagaimana caranya untuk mengetahui seseorang termasuk ahli surga atau ahli neraka? Bisa lihat dari sikapnya, Begini penjelasan lengkapnya dari Ustaz Adi Hidayat.

Mengutip dari video ceramah Ustaz Adi Hidayat yang membahas tentang adanya kehidupan setelah kehidupan dunia, yaitu akan ada kehidupan lagi di alam kubur hingga akhirnya semua manusia akan mendapatkan balasan atas semua amalan semasa hidup di dunia dengan dimasukkan ke dalam surga atau neraka.

Ustaz Adi Hidayat menyampaikan bahwa dunia ini hanya sementara. Kita yang setiap waktu mengejar dunia hingga capek, pada akhirnya juga akan meninggalkan dunia ini. Bahkan bisa jadi kit meninggalkan dunia ini ketika sedang sibuk mengejarnya.

BACA JUGA:Perbedaan Hukum Puasa Ramadan bagi Ibu Hamil dan Ibu Menyusui Menurut Ustaz Adi Hidayat, Simak Baik-baik ya!

BACA JUGA:Ijazah Salat Tasbih, Begini Tata Cara Salat Tasbih yang Benar Menurut Gus Baha, Semua Dosa Diampuni!

Janganlah kita terlalu sibuk mengejar dunia hingga lupa mempersiapkan bekal untuk kehidupan di akhirat. Dunia ini hanya sementara sedangkan akhirat adalah kehidupan yang kekal dan abadi. Maka semua orang menginginkan kehidupan abadi di akhirat dengan penuh kebahagiaan, yaitu supaya bisa mendapatkan surganya Allah.

Ustad Adi Hidayat menjelaskan dalam sebuah ceramahnya bahwa ada banyak orang yang sudah Allah siapkan surga untuknya di akhirat. Allah sudah sampaikan ciri-ciri orang yang akan berikan surga nanti. Sehingga kita bisa mengetahui apakah kita calon penghuni surga atau calon penghuni neraka.

Berikut inilah cara mengetahui calon ahli surga dengan melihat sikapnya selama hidup di dunia menurut Ustaz Adi Hidayat:

1. Orang yang Bersedekah

Orang yang gemar bersedekah, maka dia adalah seorang ahli surga. Orang yang semasa hidupnya gemar bersedekah walaupun dalam kondisi ekonomi sulit sekalipun.

Sedekah tidak selalu berupa uang, bisa berupa hal lain. Misalnya sedekah tenaga untuk pembangunan masjid, menolong orang di tengah jalan dan sebagainya.

2. Orang yang Mampu Menahan Marah

Orang yang mampu mengendalikan dirinya dari sikap marah. Saat dia mempunya kesempatan dan kemampuan untuk melampiaskan amarahnya, tapi dia lebih memilih untuk bersabar dan menahan marahnya.

BACA JUGA:Ustaz Adi Hidayat Ijazahkan Satu Amalan yang Bisa Menghilangkan Rasa Gelisah dan Cemas dengan Sekali Baca

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: