Orang yang Sakit Seperti Ini Tidak Wajib Puasa Ramadan Kata Ustaz Adi Hidayat, Yuk Simak Penjelasannya!

Orang yang Sakit Seperti Ini Tidak Wajib Puasa Ramadan Kata Ustaz Adi Hidayat, Yuk Simak Penjelasannya!

Orang yang Sakit Seperti Ini Tidak Wajib Puasa Ramadan Kata Ustaz Adi Hidayat, Yuk Simak Penjelasannya!-Tangkap layar -YouTube Adi Hidayat official

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Orang yang sakit seperti ini tidak wajib puasa Ramadan, kata Ustaz Adi Hidayat dalam sebuah kajian.

Dalam ceramahnya, Ustaz Adi Hidayat menjelaskan tentang keutamaan puasa di bulan Ramadan. Bulan Ramadan adalah bulan mulia yang penuh dengan rahmat dan ampunan dari Allah. Bulan Ramadan sangat dinantikan kedatangannya oleh semua umat muslim.

Ustaz Adi Hidayat menambahkan bahwa salah satu keutamaan bulan Ramadan adalah semua ibadah akan dilipatgandakan pahala kebaikannya. Jadi jangan sampai kita melewatkan ibadah di bulan suci Ramadan.

BACA JUGA:Apakah Boleh Pegang Al-Qur'an Tanpa Berwudhu? Begini Penjelasan Gus Baha

BACA JUGA:Bagaimana Cara Mengetahui Seseorang Termasuk Ahli Surga atau Ahli Neraka Menurut Ustaz Adi Hidayat

Lalu, bagaimana jika saat bulan suci Ramadan kita dalam kondisi sakit? Apakah boleh meninggalkan ibadah bulan ramadan? Apakah boleh tidak berpuasa?

Simak penjelasan dari Ustaz Adi Hidayat tentang orang yang sakit seperti ini tidak wajib puasa Ramadan:

Dalam hal kondisi darurat yang disebabkan sakit, ada beberapa ulama berbeda pendapat tentang jenis sakit yang diperbolehkan untuk tidak berpuasa sebagaimana dijelaskan oleh Ustaz Adi Hidayat.

1. Semua jenis sakit

Pendapat pertama adalah semua jenis sakit maka kita boleh tidak berpuasa. Walaupun sakit yang kita alami sakit biasa maka dibolehkan untuk tidak berpuasa.

Pendapat ini cukup lemah untuk diikuti karena ketika rasa sakit itu masih memungkinkan untuk berpuasa, maka tetap wajib baginya untuk tetap berpuasa.

Misalnya: Tangan sakit tersayat pisau, selagi yang sakit hanya jari tangan yang masih mempunya kemampuan berpuasa, maka wajib hukumnya untuk berpuasa.

BACA JUGA:Ustaz Adi Hidayat Ijazahkan Satu Amalan yang Bisa Menghilangkan Rasa Gelisah dan Cemas dengan Sekali Baca

BACA JUGA:Nasehat Ustaz Adi Hidayat : Naudzubillah, Ada Wanita Yang Jilbabnya Menggunakan Kain Kafan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: