Kepala Kemenag Prov Jateng Berikan Pembinaan kepada Kepala Madrasah serta Deklarasi Madrasah Aman dan Sehat

Kepala Kemenag Prov Jateng Berikan Pembinaan kepada Kepala Madrasah serta Deklarasi Madrasah Aman dan Sehat

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Para Kepala Madrasah di Lingkungan Kantor Kemenag Kab. Pekalongan mendapat pembinaan dari Kepala Kanwil Provinsi Jawa Tengah yang dilanjutkan Deklarasi Madrasah Aman dan Sehat, di Aula Islamic Center Kedungwuni, Selasa 20 Februari 2024.

Kepala Kantor Kemenag Kab Pekalongan H. Imam Tobroni dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran Kakanwil dalam kegiatan ini, Imam Tobroni menambahkan kegiatan Pembinaan ini sangat penting untuk membangkitkan semangat baru, sehingga dengan semangat ini untuk terus bergerak dengan cepat jangan sampai terlambat ketinggalan jaman.

H. Musta’in Ahmad selaku Kepala Kanwil Kemenag Prov Jawa Tengah dalam arahanya menyampaikan ASN dilingkungan Kemenag harus yang rapi sesuai aturan, memakai Id card sangat penting sebagai janji layanan untuk diketahui masyarakat dengan mudah dan kita dituntut jernih melihat persoalan yang ada. 

"Ibarat penebang pohon dihutan, alat yang dipakai tidak bisa digunakan menebang semua pohon bukan karna kayunya keras atau lainnya tapi karna bisa jadi alatnya yang tumpul maka perlu diasah kembali," ujarnya.

Dalam satu aktifitas sebagai ASN sesungguhnya sedang menjalani atau menunaikan amanah yang diberikan kepada kita dengan penuh tanggung jawab secara sadar karena Sebenarnya tidak ada kekuatan memaksa, semua ASN punya kemerdekaan memilih untuk menjadi ASN ataupun tidak dengan berbagai alasan.

"Kita ini pelayan maka harus kita kenali majikan kita, yaitu para pembayar pajak dialah masyarakat," tuturnya.

Kemenag Punya dua tugas utama yaitu Layanan urusan agama dan layanan pendidikan untuk Menuju Indonesia emas th 2045 Madrasah harus mengambil peran terdepan karana pemimpin masa depan ada di pendidikan madrasah, mereka masih digenggaman para pendidik agar anak-anak kita sehat untuk menyongsong bonus demografi sehingga menjadi anak yang cerdas, sehat dan bermoral.

Para Kepala Madrasah juga Mendeklarasikan Madrasah Aman dan Sehat yang dilanjutkan penandatanganan pernyataan.

Kegiatan ini diikuti para Kasi dan penyelenggara, Kepala KUA se kab Pekalongan, Pengawas Madrasah serta Para Penyuluh Agama dilingkungan Kantor Kemenag Kab Pekalongan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: