Antisipasi Sinyal Tak Stabil dan Cuaca Buruk, PPK Kecamatan Wonotunggal Batang Pilih Batasi Rekap Harian

Antisipasi Sinyal Tak Stabil dan Cuaca Buruk, PPK Kecamatan Wonotunggal Batang Pilih Batasi Rekap Harian

Antisipasi Sinyal Tak Stabil dan Cuaca Buruk, PPK Kecamatan Wonotunggal Batang Pilih Batasi Rekap Harian -Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-

BATANG, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 kini tengah memasuki tahap rekapitulasi di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Sebagai antisipasi sinyal tak stabil dan cuaca buruk, PPK Kecamatan Wonotunggal BATANG pilih batasi Rekap Harian. 

Dimana mulai 20 Februari 2024 ini, rekapitulasi harian dibatasi antara 10-12 TPS per hari. Dengan estimasi per TPS membutuhkan waktu sekitar 45 menit. 

BACA JUGA:PPK Kecamatan Kandeman Optimis Rampungkan Rekapitulasi Suara tingkat Kecamatan Dalam 4 Hari

"Untuk rekap ini kami batasi tiap harinya 10-12 TPS. Dan kami targetkan rekap desa bisa rampung hingga Kamis. Dan rekap tingkat kecamatan akan kami gelar pada Jumat ini," ujar Ketua PPK Kecamatan Wonotunggal Batang, Ferry Firmansyah saat diwawacarai usai rekap, Selasa 20 Februari 2024. 

Hal ini dilakukan dengan berbagai pertimbangan. Salah satunya kondisi cuaca yang kurang bersahabat di wilayah Kecamatan Wonotunggal. Kondisi ini juga berhubungan dengan performa aplikasi Sirekap. Pasalnya jika cuaca buruk ada kemungkinan terjadinya sinyal hilang sehingga Sirekap tidak bisa diakses. 

BACA JUGA:Sinkronisasi Data, KPU Batang Skorsing Rekapitulasi Tingkat PPK

Tak hanya itu, faktor stamina SDM juga turut menjadi pertimbangan. Hal ini untuk menghindari anggota PKK ataupun pihak yang terlibat tumbang saat menjalankan tugas. 

"Kami PPK juga manusia biasa. Jadi kami usahakan agar bisa tetap menjaga stamina. Insyaallah di hari Jumat nanti bisa merampungkan target rekapitulasi hingga tingkat kecamatan," harapnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan