7 Jus yang Ampuh Menurunkan Tekanan Darah Tinggi, Wajib Dikonsumsi, Apa Saja Daftarnya, Yuk Cek Disini

7 Jus yang Ampuh Menurunkan Tekanan Darah Tinggi, Wajib Dikonsumsi, Apa Saja Daftarnya, Yuk Cek Disini

Jus yang Ampuh Menurunkan Tekanan Darah Tinggi--Youtube.com/Hidup Sehat TvOne

Diuretik memiliki efek antihipertensi dengan meningkatkan pelepasan air dan garam natrium. Kalium menjaga kestabilan elektrolit dalam tubuh, mengurangi jumlah air dan garam dalam tubuh serta mengendurkan pembuluh darah. Kondisi ini membantu menormalkan tekanan darah.

2. Jus bit

Selain itu, jus yang menurunkan kadar gula darah adalah jus bit. Bit mengandung vitamin, mineral, dan senyawa tumbuhan yang meningkatkan kesehatan, tetapi juga dapat membantu menurunkan tekanan darah.

Bit kaya akan nitrat, senyawa yang dikenal dapat menurunkan tekanan darah. 

3. Jus tomat

Jus tomat juga merupakan salah satu jus yang menurunkan kadar gula darah. Penelitian juga menunjukkan bahwa minum satu gelas jus tomat sehari dapat meningkatkan kesehatan jantung.

Jus tomat dapat menurunkan tekanan darah sistolik dan diastolik, serta kadar kolesterol.

Untuk menghindari kandungan natrium yang berlebihan, yang dapat berdampak sebaliknya pada tekanan darah, pastikan untuk membeli jus tomat tawar. 

4. Jus semangka

Semangka juga bisa digunakan sebagai jus buah yang menurunkan tekanan darah. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Hypertension, semangka dapat menurunkan tekanan darah sistolik dan diastolik pada penderita hipertensi.

5. Jus pisang

Jus pisang juga merupakan salah satu jus buah yang menurunkan kadar gula darah. Pisang merupakan salah satu jenis buah yang banyak mengandung potasium, yang sangat diperlukan bagi penderita hipertensi.

Pisang dapat dikonsumsi tidak hanya dalam bentuk jus, tetapi juga sebagai camilan sehat atau campuran sereal sarapan.

6. Buah jeruk

Buah jeruk juga bisa menjadi salah satu jus yang menurunkan tekanan darah. Dipercaya bahwa kandungan jeruk dalam buah-buahan membantu menurunkan tekanan darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: