Mengharukan! Simak Penjelasan Ustaz Abdul Somad tentang Kasih Sayang Nabi Muhammad kepada Umatnya

Mengharukan! Simak Penjelasan Ustaz Abdul Somad tentang Kasih Sayang Nabi Muhammad kepada Umatnya

Nabi Muhammad SAW sangat menyayangi semua umatnya-Instagram @ustadzabdulsomad_official-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Agar makin cinta pada Rasulullah SAW, simak penjelasan Ustaz Abdul Somad tentang kasih sayang Nabi Muhammad kepada umatnya.

Nabi Muhammad SAW merupakan makhluk sekaligus Nabi terbaik sepanjang zaman.

Beliau adalah teladan terbaik dalam semua aspek kehidupan, segala sifatnya sangat patut untuk dicontoh.

Kasih sayang beliau kepada umatnya pun tidak perlu diragukan lagi, diceritakan saat semua Nabi sibuk dengan dirinya sendiri saat di akhirat, Rasulullah SAW justru sibuk memperhatikan umatnya agar bisa masuk surga.

Bahkan saat sudah di dalam surga pun beliau masih memikirkan dan berdoa kepada Allah SWT agar bisa menolong umatnya yang masih ada dalam neraka.

BACA JUGA:Ternyata ini Alasan Nabi Muhammad Minum Air Zam-zam Sambil Berdiri Menurut Ustaz Abdul Somad

Sifat Nabi SAW ini juga diabadikan dalam surat At-Taubah ayat 128 yang berbunyi:

لَقَدْ جَاءَكُمْ رَسُولٌ مِنْ أَنْفُسِكُمْ عَزِيزٌ عَلَيْهِ مَا عَنِتُّمْ حَرِيصٌ عَلَيْكُمْ بِالْمُؤْمِنِينَ رَءُوفٌ رَحِيمٌ 

Artinya: Sungguh telah datang kepadamu seorang Rasul dari kaummu sendiri, berat terasa olehnya penderitaanmu, sangat menginginkan (keimanan dan keselamatan) bagimu, amat belas kasihan lagi penyayang terhadap orang-orang mukmin.

Dalam video Youtube yang diunggah oleh @KataUstadzid, terdapat penjelasan Ustaz Abdul Somad tentang kasih sayang Nabi Muhammad kepada umatnya.

Ulama lulusan Al-Azhar itu mengisahkan perjuangan Nabi Muhammad saat menyimpan doanya untuk semua umatnya kelak.

Perjuangan Rasulullah dalam mendakwahkan Islam saat itu mendapatkan berbagai penolakan dari kaum kafir, dari mulai olok-olok sampai lemparan batu pernah dialami oleh Nabi Muhammad.

BACA JUGA:Ingin Beban Hidup Dimudahkan? Inilah Amalan saat Ditimpa Beban Hidup dari Ustaz Abdul Somad

BACA JUGA:Solusi Berbagai Masalah! Disini 3 Letak Menyampaikan Hajat dalam Shalat Sunnah Hajat Menurut Ustaz Abdul Somad

Ustaz Abdul Somad mengatakan saat gigi Nabi Muhammad patah, gigi graham retak, pelipis berdarah, kaki berdarah karena perlakuan kaum kafir, Nabi Muhammad tetap bersabar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: